Babinsa Rehab Rumah Warga Angkinang

KANDANGAN, SuaraBorneo – Ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1003/Kandangan terhadap warga kurang mampu,”

Personil TNI saat melakukan rehab rumah , warga desa Tawia Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (12/11).

Bentuk wujud perhatian dan kepedulian nyata terhadap masyarakat desa Tawia, keluarga besar Prajurit Kodim 1003/Kandangan melalui para Babinsa melaksanakan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Sasi (50 th), warga desa Tawia Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan , yang saat ini sudah selesai

Kegiatan ini merupakan salah satu dari sasaran fisik dalam Program Binter Terpadu yang bertemakan Memberdayakan Wilayah Pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh” yang dilaksanakan Kodim 1003/Kandangan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat binaan agar tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bertempat di desa Tawia Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan , pada Sabtu (12/11).

Kapten (Inf) Hariyadi Suprapto selaku Pasiter Kodim 1003/Kandangan mengatakan meskipun kondisi cuaca yang tidak menentu serta jarak cukup jauh dari Makodim, namun tim tukang dari Babinsa terlihat begitu semangat merehab rumah karena RTLH milik warga kurang mampu.

Ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1003/Kandangan terhadap warga kurang mampu,” katanya.

Ia mengatakan bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni.

Zainurahmi juga menambahkan rehab RTLH yang masuk dalam Program Binter Terpadu bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan.

Sementara Bapak Sasi (50 th) , menerima manfaat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih tentang apa yang sudah dilakukan TNI dalam membantunya melalui membangun rumah layak. “Terima kasih bapak-bapak TNI dan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan,” pungkasnya. (Ari-hss)

Check Also

Peduli Sesama, Korban Kebakaran di Desa Bungin Balangan Dapat Bantuan

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepudulian terhadap para korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin …