Walikota Salurkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pemko Banjarmasin melalui Dinas Sosial Kota Banjarmasin yang bekerjasama dengan
Bank Rakyat Indonesia menggelar Temu Potensi Kesejahteraan Sosial (PSKS), di Aula Sasana Krida Karang Taruna, Jalan HKSN, Alalak Utara, Kota Banjarmasin, Senin (18/11/2019).

Dalam pertemuan tersebut, dilaksanakan penyerahan bantuan sosial non tunai kepada 100 orang penerima bantuan kesejahteraan sosial, yang dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin lwan Ristianto.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) dari Kemensos RI kepada 71 orang penyandang disabilitas di Kota Banjarmasin, yang juga diserahkan oleh orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu.

Dengan diserahkannya bantuan tersebut, H lbnu Sina berharap masyarakat penerima bantuan sosial bisa mengelola dengan sebaik-baiknya.

Ia juga mengatakan bahwa semuanya
harus bersama-sama dalam melaksanakan tugas untuk menyelesaikan masalah sosial di Kota Banjarmasin termasuk kepada penyandang disabilitas.

“Para penyandang disabilitas di Banjarmasin ini sesuai data terakhir yang diupdate oleh Dinas Sosial yang dibantu Pemko Banjarmasin dan UNESco, data terakhir saat ini sekiranya ada 3879 penyandang disabilitas dan itu tersebar di 52 kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin, dengan konsentrasi tertinggi ada di Pelambuan dan di
Kelayan Barat,” ungkapnya.(humpro/ad)

Check Also

KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau, gelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada dalam kondisi …