Darmawan Jaya, Tahun 2019 Lebih 20 Penghargaan Untuk Kota Banjarbaru

BANJARBARU, SuaraBorneo.com
Banjarbaru kembali meraih penghargaan Anugerah Swasti Saba Wistara atau Kota Sehat dari Pemerintah Pusat.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam pegelaran penganugrahan Swasti Saba untuk kabupaten dan kota dengan predikat sehat tahun 2019 di kantor Kemendagri, Selasa (19/11).

Penganugrahan Swasti Saba dihadiri Mendagri Tito Karnavian dan Menkes Taruman Agus Putranto.

Acara dibuka paduan suara Gita Puja Wiyata dari institut Kemendagri. Kedua menteri juga memberikan trofi penghargaan secara simbolik kepada daerah yang berhasil menjadi kota yang sehat.

Darmawan Jaya Setiawan Wakil Walikota Banjarbaru
yang secara simbolis menerima Anugerah Swasti Saba Wistara, didampingi Kanafi (ketua), dr.Hj.Diah Ratih Susiarini.MM (Sekretaris) Poknal Kota Sehat Banjarbaru. Bahwa Anugerah yang diraih kembali merupakan hasil kerja semua pihak yang ada di Kota Banjarbaru.

“Anugerah ini diperoleh berkat kerjasama dan peran serta semua pihak mulai masyarakat Kota Banjarbaru, Pokjanal Kota Sehat, SKPD lingkup Pemko Banjarbaru, komunitas Lingkungan, TNI/Polri, Badan Usaha dan seluruh stake holder yang ada di Kota Banjarbaru dalam meningkatan kualitas pada lingkungan dan berbagai tatanan yang ada di masyarakat,” ujar saat dihubungi lewat sambungan telpon.

Anugerah Swasti Saba atau Kota Sehat terbagi dalam tingkat pemantapan (Padapa), pembinaan (Wiwerda) dan pengembangan (Wistara).

“Penghargaan kota sehat ini pemberiannya tiap 2 tahun sekali, dan alhamdulillah Kota Banjarbaru mendapatkan Wistara yang berturut-turut dari tahun 2017 dan 2019,”jelas Darmawan.

Penghargaan ini, lanjutnya, berkat kerja, peran serta seluruh warga Kota Idaman Banjarbaru dan para stake holder. Sehingga Kota Banjarbaru terus menorehkan hasil yang baik.

“Pada tahun 2018 Kota Banjarbaru mendapat total 18 penghargaan maka Insya Allah pada tahun 2019 ini mendapat lebih dari 20 penghargaan, ini kerja semua pihak yang memang patut di apresiasi,” ucapnya. (hrs-bjb)

Check Also

Paman Birin Beri Penghargaan 4 UMKM Binaan BI Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor panggilan akrab Paman Birin menghadiri …

error: Off