Sebelum Kabur, Tommy Mandala Putera Sempat Remas Anunya Korban

AMUNTAI, SuaraBorneo – Lagu jaman now ‘Entah Apa Yang Merasukimu’ yang dinyanyikan band Ilir7 tampaknya pantas disematkan kepada Tommy Mandala Putera (23) warga Jalan Lambung Mangkurat Palampitan Hulu RT 02 Gang Manis Kecamatan Amuntai Tengah HSU. Pasalnya, ia nyaris mencabuli istri Mulyadi, temannya sendiri.

Peristiwa naas tersebut terjadi di rumah korban, di Desa Baruh Tabing RT 03 Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Minggu, 17 November 2019 pukul 03.00 wita

Informasi yang dihimpun suaraborneo.com menyebutkan, pada hari itu, pelaku numpang tinggal (bermalam) di rumah Mulyadi, yang baru dikenalnya beberapa hari lalu lewat ajang balap sepeda motor. Tommy merupakan seorang joki (pembalap) lokal, sedangkan anak Mulyadi memiliki anak usia 11 tahun yang doyan dunia balap motor.

Kejadian percobaan pemerkosaan berawal saat Tommy bermalam dirumah Mulyadi. Ketiga memasuki sepertiga malam, tepatnya pukul 03.00 wita, istri Mulyadi terbangun dari tidur, karena ingin buang air kecil. Saat itu, dia hanya menggunakan baju daster dengan sedikit terangkat di bagian paha.

Diam-diam Tommy yang tak tahu diri itu mengikuti langkah istri Mulyadi saat memasuki kamar mandi. Niat mesum Tommy muncul ketika itu ia melihat paha mulus sang tuan rumah tersingkap dari balik baju daster tipis yang dikenakan.

Tak tahan menahan hasrat, tanpa pikir panjang Tommy menarik rambut korban dari samping pintu sebelah kanan kamar mandi dengan menggunakan tangan kiri, sedangkan kanan tangan pemuda 23 tahun itu berusaha merangkul leher korban. Tentu saja, korban sama sekali tak menduga teman suaminya tersebut muncul di depan pintu kamar mandi.

Dengan nafsu menggebu- gebu, Tommy membisikkan kata ancaman,”Kamu harus melayani aku kalau tidak mau aku bunuh”. Korban kaget dan meronta melakukan melawan. Wanita berusia 25 tahun itu berjuang mempertahankan kehormatannya. Semua jurus dikerahkan, termasuk teriakan minta tolong. Perlawanan habis-habisan ini rupanya mengendorkan niat jahat Tommy.

Tak kuasa menghadapi perlawanan korban, Tommy kabur meninggalkan korban yang kebingungan. Ia lari menerobos kegelapan malam. Namun sebelum benar-benar kabur, rupanya tangan jahil Tommy sempat Menjapai (baca- meremas) payudara montok korban. Duh!!

Tak terima dengan perbuatan tidak senonoh pelaku yang coba perkosa dirinya, korban pun memberitahukan kejadian itu kepada Mulyadi, sang suami. Kemudian, korban bersama Mulyadi melaporkan ķejadian itu ke Mapolsek Bajang.

Polisi yang menerima laporan itu langsung melakukan penyelidikan. Berselang jam kemudian Unit Jatanras Polres HSU di Backup Sektor Polsek Banjang Melakukan Penangkapan kepada Tommy Mandala Putra di sebuah rumah di belakang pasar Alabio.

Kapolsek Banjang Ipda Sutopo mengatakan, pihaknya sudah mengamankan pelaku dari tempat persembunyian. Pelaku telah terbukti melakukan percobaan pemerkosaan.

“Pelaķu sudah kita tahan. Sementara motifnya Pelaku saat melihat korban berjalan menuju ke kamar mandi dan disaat bersamaan baju daster yang dikenakan korban tersingkap keatas dan pada saat itu lah timbul nafsu pelaku untuk menyetubuhi korban,” ungkap Ipda Sutopo kepada suaraborneo.com.

Akibat perbuatannya, Dia kini harus mendekam dalam penjara dengan jeratan Pasal 285 jo 53 ayat (1) KUHP tentang percobaan pemerkosaan dengan ancaman pidana paling sedikit 5 tahun penjara. (ed/ad)

Check Also

Babinsa Ramil Barat dan Timur Terima Reward dari Dandim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pada rangkaian kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1007/ Banjarmasin tahun …

error: Off