BNPP PLBN Entikong Lakukan Pendataan Jalur Lintas Batas Ilegal di Perbatasan

ENTIKONG, SuaraBorneo – Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong melakukan pendataan Jalur Lintas Batas Ilegal Di perbatasan kawasan PLBN Entikong Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasar surat Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara nomor 585/ND/Asdep3/D.I/XI/2019 tanggal 4 November 2019 perihal Pendataan Jalur Lintas Batas Illegal di Kawasan PLBN.

Pelaksanaan pendataan jalur lintas batas illegal di kawasan PLBN Entikong tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21 Hingga 22 November 2019 dengan cara pendataan secara langsung ke lapangan menggunakan kendaraan sepeda bermotor.

Untuk memperlancar dan memudahkan kegiatan tersebut akan dibagi menjadi 3 Tim Pendataan dengan masing-masing Tim beranggotakan 6 orang pembagian tugas yakni Tim I : Melaksanakan pendataan di perbatasan Dusun Entikong Tapang,Dusun Entikong Benuan dan Dusun Panga.Tim II : Melaksanakan pendataan diperbatasan Dusun Pala Pasang dan Dusun Gun Tembawang sedangkan Tim III : Melaksanakan pendataan di perbatasan Dusun Bantan, Dusun Lubuk Tengah, Dusun Segumon dan Dusun Guna Banir.

Pelaksanaan pendataan jalur lintas batas ilegal diperbatasan ini merupakan dilakukan seluruh PLBN yang tersebar di Indonesia dengan melibatkan Forkompincam,Pemerintah Desa,Tni maupun Polri diperbatasan.

“Hari ini kami lakukan identifikasi jalur lintas batas ilegal diperbatasan khususnya diwilayah pos lintas batas negara (PLBN) Entikong Kabupaten Sanggau,”Ungkap Viktorius Dunand Kepala PLBN Entikong.

“Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi jalur lintas batas ilegal di perbatasan PLBN Entikong,agar nantinya ada program khusus untuk perkembangan perekonomian bagi masyarakat perbatasan,”Ujarnya.

“Hasil pelaksanaan pendataan jalur lintas batas illegal ini nantinya akan dilaporkan kepada Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan melalui Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara,”Tutupnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan akan selalu berpedoman kepada undang – undang nomor 43 tahun 2008 tentang wilayah negara. (*/bobi)

Check Also

Babinsa Ramil Barat dan Timur Terima Reward dari Dandim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pada rangkaian kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1007/ Banjarmasin tahun …

error: Off