Kalender Event Pariwisata 2019, Festival Baayun Maulid Rebutkan Trofy Nadjmi Berlangsung Sukses

BANJARBARU, SuaraBorneo.com
Festival Baayun Maulid yang digelar di Batu Ampar Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru benar-benar meriah. Event tahunan yang digelar Yayasan Ikhwanul Muslimin di Ponpes Yatim, Dhuafa dan Penyembuhan Narkoba Al Fatih Wal Imdad, Sabtu (23/11)

Tradisi baayun yang diikuti tak kurang dari 240 peserta ini dihadiri Walikota Banjarbaru H Najmi Adhani, Wawali Darmawan Jaya. hadir Dandim1006 Mtp beserta ibu, Kapolres Banjarbaru
Camat dan lurah se Kecamatan Cempaka.
Dalam festival Baayun Maulid ini Nadjmi Adhani juga berkesempatan menyerahkan Piala Walikota Banjarbaru untuk juara umum.

Syamsuri “Uwi” Barack Pengasuh Ponpes Yatim dhuafa Al Fatih Wal Imdad ,Batu Ampar Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, dalam sambutannya bahwa, tepat hari ini 26 Rabiul Awal 1441H. Baayun maulid adalah tradisi budaya suku banjar yg kental dengan nafas keagamaan yg sudah sepatutnya untuk dilestarikan. Pemko Banjarbaru bekerja sama dengan Yayasan Ikhwanul Muslimin Banjarbaru untuk penyelenggarakan. Sebanyak 240 anak yang mengikuti prosesi baayun maulid merebutkan tropy Nadjmi Adhani Walikota Banjarbaru dalam dua katagori lomba tradisional dan non tradisional .

Terima kasih juga disampaikan kepada Habib Abu Bakar bin Muhammad Al Hadad atas Tausiah seputar peringatan maulid. “Terima kasih Bapak Nadjmi Adhani walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Wakil walikota ,Kapolres kota Banjarbaru, Dandim 1006 Banjar beserta ibu.camat,lurah cempaka ,yg mewakili kejati Banjarbaru dan yang lainnya hadir, berkenan ikut diayun dlm prosesi baayun maulid.”

Terima kasih juga disampaikan Uwi Barack kepada Disporabudpar kota banjarbaru atas kerjasamanya serta pihak pihak lain yang tak dapat disebutkan satu persatu.
“Salam budaya, semoga kita semua menuai diberkahan dibukan kelahiran baginda Nabi besar Muhammad SAW.” Pungkasnya. (hrs-bjb)

Check Also

Banjir Kalsel, KBB Bantu Sampai Perlengkapan Rumah Tangga

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Dukungan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada korban …