Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala Hadiri Peresmian & Pemberkatan Aula Paroki St. Petrus Rasul Monumental

SEKADAU, SuaraBorneo – Pada Sabtu (23/11/2019) pukul 10.00 WIB bertempat di Stasi Gonis Butun Simpang 4 Kayu Lapis desa Gonis Tekam kecamatan Sekadau, telah dilaksanakan Peresmian dan Pemberkatan Aula Paroki St. Petrus Rasul Monumental Sekadau.

Kegiatan dihadiri, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K.,S.H,MH, Uskup Agung Keuskupan Sanggau Mgr. Yulius Mancuchini, Cp, Pastor Kepala Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Kristianus, CP, Pastor Kepala Paroki St. Petrus dan Rasul Monumental Sekadau Agustinus Rian, Pr, Anggota DPRD Abun Tono, Para Kepala SKPD Pemkab Sekadau, Ketua FKUB Sekadau Paulus Lion, Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, Kades Gonis Tekam Rizal Arafat, Kring dan Stasi dibawah Paroki St. Petrus Rasul Monumental Sekadau serta jemaat gereja kurang lebih sekitar 500 orang.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H, MH pada sambutannya memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai Kapolres Sekadau yang baru, secara resmi menjabat sebagai Kapolres Sekadau pada tanggal 8 November 2019.

AKBP Marupa mengimbau masyarakat jika menemukan permasalahan agar disampaikan kepada pihak kepolisian, seraya mohon dukungan dan kerjasama selama menjabat Kapolres di Polres Sekadau.

“Semoga pembangunan aula Paroki St. Petrus Rasul Monumental Sekadau dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mohon maaf baru kali ini bisa hadir di kegiatan masyarakat besama bapak Bupati dan bertemu dengan para tokoh masyarakat, adat dan agama di Kabupaten Sekadau dikarena adanya kegiatan diluar Sekadau,” sambungnya.

Untuk diketahui, Gereja St. Petrus dan Rasul telah berkembang menjadi paroki yang melayani jemaat Katholik di dua wilayah kecamatan yang meliputi kecamatan Sekadau Hilir Kring dan Stasi wilayah desa Bokak Sebumbun, Gonis Tekam dan Tapang Semadak, serta kecamatan Sekadau Hulu Stasi Tapang Perodah.

Adanya aula ini dapat dimanfaatkan oleh jamaat se Paroki St. Petrus dan Rasul Monumental Sekadau, dan diharapkan para jemaat bisa merawatnya dengan baik. (*/bb)

Check Also

TNI Perbatasan Berhasil Gagalkan Penyeludupan Orang, Diduga Kuat Jadi PMI Ilegal ke Malaysia

SANGGAU, SB – Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas berhasil mengagalkan penyeludupan …