Turnamen Voli Pasak Sanggau Cup 2019 Akan Segera Digelar

SANGGAU, SuaraBorneo – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Ir.H.John Hendri, M.Si yang juga selaku Ketua Panitianya mengatakan akan segera digelar Turnamen Voli Pasak Sanggau Cup Tahun 2019, yang akan digelar di Gedung Olahraga indoor Bujang Malaka dan akan dimulai dari tanggal 11 Desember hingga 21 Desember Tahun 2019 mendatang, Selasa (26/11).

Ketua Panitia turnamenn voli Pasak Sanggau Cup Tahun 2019, H.John Hendri ketika diwawancara mengatakan bahwa dalam kompetisi ini ia selaku ketua panitia pelaksana dan sudah melaksanakan rapat persiapan dengan para pengurus lainnya.

“Persiapan-persiapan termasuk administrasi, undangan dan termasuk pemberitahuan atau informasi kepada masyarakat Sanggau dalam bentuk baliho dan itu sudah kita siapkan,” jelasnya.

Ia juga berharap para atlit voli Sanggau bisa ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

“Kita berharap juga karena ini turnament untuk putra dan putri, jadi ada kita buat semacam boleh mengambil pemain dari luar, akan tetapi maksimal hanya tiga orang,” ujar H.John Hendri selaku Ketua Panitia Turnamen Voli Pasak Sanggau Cup.

Adapun untuk kategori putri, lanjut dikatakannya bahwa full semuanya pemain lokal kita dan tidak boleh mengambil pemain dari luar.

“Kenapa untuk kategori putri tidak boleh mengambil pemain dari luar?, karena kita ingin mencari bibit-bibit pemain baru. Akan tetapi, kadang-kadang kebiasaan juga kita di Sanggau kalau sekiranya tidak ada pemain dari luar, maka semangat nonton juga kurang. Sehingga dengan pengalaman tersebut untuk kategori putra boleh mengambil pemain dari luar, akan tetapi maksimal hanya tiga orang dimasing-masing klub,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk hadiah akan disiapkan berupa uang dan piala.

“Adapun total hadiah keseluruhannya sebesar Rp.30 juta dan ditambah dengan piala. Untuk pendaftaran bahwa masing-masing klub dipungut biaya pendaftarannya kurang lebih Rp.300 ribu,” jelasnya.

H.John Hendri selaku ketua panitia juga berharap semua cabang yang ada di Sanggau ini khususnya Pengcab bergerak semua.

“Kalau sepakbola kita sudah ada Dara Nante Cup, Gastrack juga sudah dan termasuk juga turnamen badminton dan sekarang gilirannya voli. Kita targetkan paling tidak untuk putra ada empat puluh klub dan putri ada tiga puluh klub yang mengikuti turnamen voli Pasak Sanggau Cup Tahun 2019 ini dan mudah-mudahan bisa tercapai,” harapnya. (*/bb)

Check Also

Babinsa Ramil Barat dan Timur Terima Reward dari Dandim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pada rangkaian kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1007/ Banjarmasin tahun …

error: Off