Sosialisasi Pencegahan Narkoba Bagi Siswa

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sebanyak 250 siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Nurul Ihsan Palangka Raya mengikuti gebyar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi pelajar Kamis (28/11/2019).

Sosialisasi itu, didahului sambutan Wali Kota yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg. Anjar Hari Purnomo, M.M. Kes yang intinya meminta hindari sedini mungkin penggunaan narkoba.

Karena remaja adalah masa keemasan dan sangat berharga menata kehidupan. digunakan untuk hal positif. Dengan demikian hidup tidak terbuang sia-sia.

Wakil Kepala Sekolah setempat Chairunimmah, mengucapkan terima kasih dan bahagia sekali anak didiknya diberikan bekal dan pengetahuan sejak dini tentang pentingnya menghindari Narkoba.

“Karena dampaknya sangat tidak baik bagi generasi muda apalagi sebagai pelajar,” terang Chairun Ni,nah, S.Pd.l, M.Pd senbari berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut.

Acara dilaksanakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejehteraan (TP- PKK) Kota Palangka Raya, pokja 1 diselingi tarian mandau khas masyarakat Dayak dan pembacaan puisi tentang jauhi Narkoba sehingga acara meriah dan pembagian doorprize.

“Ini bagian dari tugas organisasi PKK yang peduli terhadap kepentingan putra dan putri. Tujuannya agar menjadi generasi yang sehat, cerdas dan berprestasi,”papar Ir Meliana, Wakil Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Yohanes Budiman Resmi di Lantik jadi Penjabat Bupati Bengkayang

PONTIANAK, SuaraBorneo.com –  Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, hari ini, Rabu (30/9) secara resmi melantik Yohanes …