UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Korban Kebakaran Pulau Sebuku

KOTABARU, SuaraBorneo – Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel merespon kebakaran yang terjadi di Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru dengan turun langsung memberikan bantuan santunan kepada para korban terdampak kebakaran.

Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Cabang Kotabaru Bank Kalsel, Muhammad Yamin kepada Camat Pulau Sebuku, Joko Pitoyo didampingi Tim LAB Baznas Kalsel, Saddam Nurhidayat dan Tim BPBD, Jaya, di Posko Peduli Bencana Kebakaran, Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru, Kamis (28/11).

Bantuan yang disalurkan berupa keperluan seperti paket kebutuhan bayi, atap seng, kompor, perlengkapan sekolah, peralatan shalat, Al-Qur’an dan keperluan lainnya dengan total bantuan senilai Rp. 50 juta.

Muhammad Yamin mengatakan bantuan santunan ini merupakan wujud rasa kepedulian Bank Kalsel atas kejadian kebakaran di Pulau Sebuku yang mengakibatkan ratusan jiwa kehilangan rumah dan kehilangan harta bendanya.

“Semoga bantuan ini benar-benar dapat memberikan manfaat kepada para korban” ujar beliau.

Bantuan ini juga merupakan bagian dari program Peduli Lingkungan Bank Kalsel yaitu penyaluran dana zakat, infak dan sedekah dari Karyawan dan nasabah Bank Kalsel untuk korban terdampak seperti kebakaran, Bencana Alam, dan lain-lain yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel.

Dalam penyaluran bantuan santunan kebakaran ini, Bank Kalsel turut menggandeng lembaga resmi pemerintah BAZNAS Prov. Kalimantan Selatan sebagai mitra penyaluran. (adv/ad)

Check Also

Babinsa Ramil Barat dan Timur Terima Reward dari Dandim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pada rangkaian kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1007/ Banjarmasin tahun …

error: Off