MUI Basarang Dikukuhkan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Jika sebelumnya Kecamatan Dadahup MUI Kabupaten Kapuas mengukuhkan kepengurusan MUI Basarang masa khidmat 2019-2024.

Pengukuhan berlangsung
di Yayasan Pondok Pesantren Fajar Islam Sabtu (30/11/2019) pagi oleh
Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji didampingi Ketua MUI Bidang Kerukunan Umat Beragama H Masyumi Rivai serta Sekretaris Umum H Junaidi beserta unsur pengurus MUI Kabupaten Kapuas Syarif Azhari Dadang Ramdani dan H Nabhan.

Ketua MUI Kabupaten Kapuas, menerangkan, untuk saat ini sudah dilakukan pengukuhan di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Kita harus selalu menjaga dan membina kerukunan umat beragama baik interen beragama maupun antar umat beragama serta umat beragama dengan pemerintah agar kerukunan umat beragama ini benar-benar terjaga dengan baik,”katanya.

Ketua MUI Kecamatan Basarang, M Juhdari diwakili oleh Wakil Ketua MUI Kecamatan Basarang Taufik mengungkapkan, rasa terima kasih kepada MUI Kabupaten Kapuas karena sudah bersedia melantik secara langsung kepengurusan MUI di Kecamatan Basarang serta memohon bimbingan dan arahan dari pengurus MUI Kabupaten Kapuas terutama dalam menjalankan tugas MUI di Kecamatan Basarang. Ia juga mengungkapkan harapan agar dengan adanya pengurus MUI di Kecamatan Basarang dapat membatu masyarakat ciptakan rasa aman dan nyaman dalam beribadah.

Sementara itu, Camat Plt Basarang Saiful Fajri dan Kapolsek Basarang Iptu Supriadi sepakat pembentukan MUI Kecamatan Basarang. (ujang/ery-SB).

Check Also

Babinsa Ramil Barat dan Timur Terima Reward dari Dandim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pada rangkaian kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1007/ Banjarmasin tahun …

error: Off