Danrem 101/Ant Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers dan Beri Bantuan Kebakaran Pulau Sebuku

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Jalin sinergi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan insan media dari berbagai media cetak, elektronik (TV) maupu online, Danrem 101/Antasari gelar silaturahmi, Selasa (3/12/2019) di Aula Markas Korem (Makore) 101/Antasari kota Banjarmasin.

Silaturahmi merupakan pertemuan rutin yang digelar Danrem 101/Antasari tiga bulan sekali dihadiri para awak media, sekaligus pelepasan bantuan korban kebakaran Pulau Sebuku Kotabaru, turut hadir Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainal Helmi serta tokoh pers Kalsel Gusti Rusdi Efendi.

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed, SE, M.Han, menyampaikan, “Kepada saudara saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di pelosok Pulau Sebuku, kami dari Korem 101/Antasari sudah mengumpulkan beberapa bantuan berupa sembako, beberapa baju kemudian ada uang tunai dan barang barang lain yang diperlukan oleh masyarakat disana, ” bebernya.

“Hari ini tiga truk kami berangkatkan siang ini insyaallah kalau tidak ada hambatan besok sudah bisa nyampai di pulau Sebuku, besar harapan kami sedikit yang kami berikan ini dapat meringankan saudara kami yang ditimpa bencana dan kami juga menghimbau kepada saudara saudara kita yang ada di Kalimantan Selatan mari kita membantu saudara saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” tambah Danrem.

“Biasanya setelah kena musibah kebakaran, mereka dapat membangun rumah kembali, TNI siap membantu berkoordinasi dengan Dandim supaya melaksanakan koordinasi ke Bupati Kotabaru kalau ada rencana membangun kembali rumah rumah masyarakat kami TNI siap untuk membantu, kami punya batalyon ada 623 di mana di situ ada salah satu kompi yang ada di sana, kita kerahkan nanti personilnya untuk membantu membangun kembali rumah masyarakat yang terbakar,” pungkas Danrem. (ad-sb)

Check Also

Babinsa Ramil Barat dan Timur Terima Reward dari Dandim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pada rangkaian kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1007/ Banjarmasin tahun …

error: Off