Nadjmi Adhani di Anugerahi Walikota Entrepreneur Award, Penghargaan ke-23 Tahun 2019

BANJARBARU, Suaraborneo – “Hari ini ulun menerima penghargaan Walikota Entrepreneur Award 2019 dari MarkPlus. Inc yang diserahkan oleh bapak Hermawan Kertajaya.
Kita bersyukur apa yang kita lakukan selama ini untuk membangun Banjarbaru sebagai kota yang layak dikunjungni dengan berbagai tempat wisata dan tempat menarik lainnya, mendapat apresiasi dan penghargaan secara nasional. Dan ini adalah penghargaan yang ke-23 yang diraih Banjarbaru selama tahun 2019.” Tulis Nadjmi di laman fb-nya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Nadjmi Adhani dari founder & chairman perusahaan marketing Markplus, Inc. Hermawan Kartajaya di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12/).

Adapun Markplus, Inc. selaku penyelenggara menilai Nadjmi Adhani sebagai pemimpin yang inovatif, kreatif, dan berjiwa entrepreneur yang diterapkan dalam pemerintahan sehingga berhasil melakukan banyak kemajuan.

Founder and Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya mengungkapkan, pemberian penghargaan dilakukan melalui beberapa rangkaian kegiatan yang cukup ketat. Di antaranya melalui sosialisasi, kemudian dilanjutkan dengan pengiriman angket hingga dikumpulkan kembali angket yang telah di isi kepada panitia.

“Setelah melalui pengisian angket, masuk pada tahapan paling penting yaitu penilaian oleh tim juri profesional yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu,” terang Hermawan Kertanegara.

Selain itu juga sebagai wujud apresiasi terhadap pola kepemimpinan yang berorentasi pada pengembangan beberapa elemen Entrepreneur dalam tata kelola pemerintahan dan pembangunan, meliputi: Inisiatif, pandangan ke depan dan kepekaan (envisioning), berani mengambil resiko dan mengejar peluang (antusiasme), berorientasi pada perubahan dan mendorong inovasi produk dan proses (enlightement), menggunakan pendekatan dari luar ke dalam untuk menemukan dan memanfaatkan peluang baru (experiment) mengejar keunggulan (excellence).

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani melalui sambungan telpon. setelah menerima penghargaan, merasa bersyukur atas penghargaan yang diraih.

Pihaknya berharap, dengan adanya inovasi ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas serta Memberikan nilai tambah bagi masyarakat luas dan semakin menggeliatkan sektor pariwisata di Banjarbaru.

Nadjmi juga mengingatkan agar terus memupupuk dan mengembangkan empati serta kepekaan terhadap permasalahan yang ada. Untuk diurai dan ditindaklanjuti dengan upaya kreatif dan inovatif sebagai solusi dan kecepatan menangkap peluang.

“Saya berharap, semangat Enterpreneur ini bisa dimiliki oleh setiap orang sehingga dapat mengembangkan potensi yang ada dan meraih keberhasilan dimasa mendatang,” tutur Nadjmi berharap. (hrs-bjb)

Check Also

Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas, Kalsel Putuskan Mata Rantai Covid-19

BANJARMASIN, SB – Bertempat di Rupatama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berlangsung Penandatanganan kesepakatan …