Dua Pejabat Utama Polda Kalsel Berganti

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Dua Pejabat Utama (PJU) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) dan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) disertijab oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Kamis (5/12/2019) pagi bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

Pergantian pejabat tersebut yakni Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., M.H. dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri. Dia digantikan pejabat baru Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Khirdin Ro Watpres SSDM Polri.

Sementara Kabid Propam Kombes Pol Drs. Irianto, S.H., M.H. dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Wabrof Div Propam Polri digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol Vendra Riviyanto, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kapolresta Samarinda Polda Kaltim.

Upacara sertijab ini ditandai dengan pelepasan dan pemasangan pangkat dan tanda jabatan serta pengambilan sumpah jabatan. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab dan fakta integritas.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menyampaikan rotasi jabatan di lingkungan Polri memiliki makna, yakni di antaranya sebagai proses penyegaran dan kebutuhan organisasi.

“Yang bertujuan untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi pada tubuh organisasi Kepolisian serta menjaga eksistensi organisasi dalam penyelenggaraan pembinaan karier personil Polri,” ujar Kapolda.

Selain itu, tambah Kapolda, rotasi atau mutasi pejabat dan personil juga dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan menghadapi berbagai permasalahan yang ada di internal organisasi dan tantangan ke depan yang semakin berat dan kompleks.

“Oleh karena itu harus dipahami betul bahwa jabatan yang kita sandang adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan lahir dan batin. Baik kepada masyarakat maupun kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Kapolda.

Ikut hadir dalam sertijab, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, MH., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel dan perwakilan personil Polda Kalsel. (*/ad)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …