Farichin : Kompetensi Teknologi Mengikuti Arus Global

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 kota Palangka Raya selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA), Computer Basic Test (CBT), dan Aplikasi Raport Digital (ARD) tahun 2019 selama dua hari 5 sampai 6 Desember 2019.

Bimtek yang dihadiri 41 peserta yang terdiri dari ASN dan guru lingkup MIN 1 kota Palangka Raya dan MIS Darul Ulum Palangka Raya ini dibuka secara resmi Kepala Kankemenag Kota Palangka Raya, Achmad Farichin, Kamis (5/12/2019).

Dalam sambutannya, Farichin mengatakan para ASN/guru berkewajiban meningkatkan kompetensi teknologi, guna mengikuti arus global di era digitalisasi.

Karenanya, pria yang pernah menjabat Kasi Penmad itu mengharapkan, seluruh ASN bisa mengikuti kegiatan bimtek secara tuntas, serius dan penuh semangat.

“Kegitan ini sifatnya sangat urgen, terlebih aplikasi Sieka bagi segenap ASN dalam menyusun laporan kinerja harian. Begitu pula CBT dalam melakukan penilaian, dan ARD dalam melakukan pelaporan hasil dari penilaian peserta didik,”ujar Farichin.

Senada, Kepala MIN 1 Kota, Muhammad Aini mengatakan tujuan bimtek untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengaplikasikan semua aplikasi yang berbasis digitalisasi.

“Masih diakui sebagian ASN kita masih mengalami keterbatasan kompetensi terhadap aplikasi yang berbasis digitalisasi,”kata Aini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Di Acara KKB, Hermansyah-Yuni Sulaiman Umumkan Bakal Calon Walikota-Wakil Banjarmasin di Pilkada 2020 Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pengurus Pusat Keluarga Kerukunan Bakumpai (KKB) menggelar kegiatan rutin pengajian bulanan sekaligus …

error: Off