RA Perwanida Dinilai Kreatif

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, Achmad Farichin berikan apresiasi keluarga besar Raudlatul Atfal (RA) Perwanida yang dinilai kreatif menyelenggarakan berbagai lomba kreatifitas dan keterampilan anak, guru dan orang tua, dalam memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020.

“Ini momen luar biasa, berbagai lomba seni dan kreatifitas ini tentu bertujuan untuk terus mencintai Alquran dan mengukir prestasi melalui kreatifitas seni dengan menjalin silaturrahmi,”ujar Farichin usai menghadiri acara pembukaan lomba, di halaman Asrama Haji Al Mabrur jalan Goethe Obos Palangka Raya Kamis (5/12/2019).

Ditambahkan, mantan Kasi Pendidikan Madrasah ini juga berharap kegiatan itu dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang.

“Kita berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, para peserta sehat sampai akhir kegiatan, dan semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya,”harapnya.

Terpisah, Kepala Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah
(Kalteng) H Masrawan memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan RA di bawah binaan Dharma wanita Persatuan Kanwil Kemenag Kalteng itu.

“Semoga tahun depan tidak hanya dua kabupaten/kota saja yang mengikuti lomba ini. Saya akan intruksikan Kakankemenag Kabupaten/kota untuk mewajibkan RA binaanya untuk mengikuti lomba berskala provinsi ini,”ujar H kandidat DR Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin ini.

Ketua Panitia Listra menyebutkan, kegiatan lomba berlangsung selama dua hari, 5-6 Desember 2019 bertempat di Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, yang diikuti lebih dari 800 peserta.

Lomba hapalan surah pendek TK/RA yang diikuti 150 peserta, lomba mewarnai gambar tingkat TK/RA diikuti 650 peserta, dan lomba drum band tingkat TK/RA, SD/MI dan orangtua/guruTK/RA sebanyak 32 regu, jalas Listra yang juga kepala RA Perwanida 1 Palangka Raya ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Di Acara KKB, Hermansyah-Yuni Sulaiman Umumkan Bakal Calon Walikota-Wakil Banjarmasin di Pilkada 2020 Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pengurus Pusat Keluarga Kerukunan Bakumpai (KKB) menggelar kegiatan rutin pengajian bulanan sekaligus …

error: Off