Muhammadiyah Menyiapkan SDM Berkualitas dan Unggul

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pertemuan Regional Kalimantan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Pimpinan Wilayah Aisyiah (PWA) dan Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Di Palangka Raya, akhir November dan awal Desember 2019 telah menghasilkan kesepakatan serta sejumlah rekomendasi.

Diantaranya, hasil keputusan temu Muhammadiyah se Kalimantan itu direkomendasikan dalam rangka menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat diperlukan pembinaan bidang ilmu pengetahuan
Pendidikan hati nurani, dan penguatan pendidikan karakter.

Kemudian, dalam hal rencana pemindahan ibukota ke Kalimantan warga Muhammadiyah juga menyiapkan sumber daya manusia unggul dan berkualitas.

Demikian, dikatakan Ketua PWM Kalteng, Dr H Ahmad Syar’i M Pd Pada Sabtu (7/12/2019).

Berkaitan, dengan hal tersebut para unsur pimpinan Muhammadiyah di Kalimantan juga berharap agar pemerintah pusat dapat memperhatikan pembangunan dalam berbagai bidang di Kalimantan sehingga dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya.

Dalam hal itu, lanjut Ahmad Syar’i yang saat itu didampingi Wakil Ketua PMW Kalteng Dr. H. Mazrur Amberi ,M.Pd dan Dr. H. Abubakar, HM, M.Ag untuk pembinaan internal Muhammadiyah berkometmen meningkatkan sinergitas atau kerjasama dalam bidang dakwah.

Sehingga, dapat membentengi warga dari paham yang bertentangan dengan prinsip dasar organisasi terbesar Indonesia ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas, Kalsel Putuskan Mata Rantai Covid-19

BANJARMASIN, SB – Bertempat di Rupatama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berlangsung Penandatanganan kesepakatan …