Puluhan Kepala RA Ikuti Sosialisasi Juknis Penyusunan KTSP RA

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sebanyak 55 peserta yang terdiri dari Kepala Raudlatul Athfal (RA) dan pengawas pembina mengikuti sosialisasi Surat Keputusan (SK) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Nomor 2761 Tahun 2019 tentang Juknis Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Raudlatul Athfal.

“SK Dirjen Pendis 2761 tahun 2019 adalah satu dari sembilan petunjuk teknis Dirjen Pendis Kementerian Agama guna memperkuat keberadaan RA jelas,”kata Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya, Achmad Farichin saat membuka kegiatan, Sabtu (7/12/2019) di Aula Kantor Kemenag setempat.

Farichin mengharapkan, terbitnya Juknis tersebut bisa memberikan kekhasan dan penguatan dalam penanaman karakter Islami pada anak-anak RA.

“Keberadaan juknis ini penting dijadikan sebagai acuan dalam penyelenggaraan pendidikan di RA, dan mampu memperkokoh eksistensi pendidikan anak usia dini berciri khas Islam.

“Oleh karena itu, maka perlu adanya kesiapan seluruh RA se-Kota Palangka Raya untuk melaksanakan dan menerapkan semua ketentuan yang ada dalam juknis tersebut,”lanjut Farichin.

Sementara, Kasi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalteng, H Amruddin mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut, pengelola RA bisa menguasai juknis terbaru dalam pengelolaan RA menularkan dan menerapkannya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas, Kalsel Putuskan Mata Rantai Covid-19

BANJARMASIN, SB – Bertempat di Rupatama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berlangsung Penandatanganan kesepakatan …