Intip Cara Kapten Edy Supriyadi Jaga dan Deteksi Potensi Ancaman Sejak Dini

ALUH-ALUH, SuaraBorneo – Koramil 1006-11 Aluh-aluh terus berupaya menciptakan wilayah yang aman dan kondusif dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat. Bahkan Danramil Aluh-aluh Kapten Inf Edy Supriyadi tak segan turun langsung guna berinteraksi dengan warga.

Tindakan yang dilakukan Kapten Inf Edy Supriyadi itu merupakan upaya-upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap setiap gangguan keamanan dan ketentraman di 12 desa tetorialnya.

Seperti pada kesempatan kali ini, Kapten Inf Edy Supriyadi dengan di dampingi Babinsa Desa Pulantan Koptu M. Chandera Aprianto menyambangi kantor desa setempat, Selasa (10/12) siang.

Sejumlah petugas desa yang kebetulan sedang melipat kertas suara pemilihan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pulantan pun menyambut kedatangan orang nomer satu di Koramil Aluh-aluh itu.

Kegiatan yang dilakukan prajurit TNI tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Hal ini akan terus di lakukan secara berkelanjutan demi kenyamanan dan ketertiban masyarakat dalam kehidupan sehari hari terutama berinteraksi sosial dengan sesama.

“Sudah kewajiban saya untuk turun langsung kelapangan, beramah tamah menemui tokoh tokoh masyarakat dan warga, melaksanakan dan juga memberikan arahan kepada para personil Koramil agar memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat, santun, dan humanis kepada warga,” ujar Kapten Inf Edy Supriyadi saat berbincang dengan reporter suaraborneo.com usai sambang warga.

Kapten Edi berharap, melalui Komsos, TNI dapat memberikan ketenangan kepada warga binaan berupa lingkungan yang aman dan kondusif.

“Melalui Komsos ini, kami berharap dapat melakukan sesuatu yang terbaik bagi warga yaitu mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif,” tutupnya. (ed/ad)

Check Also

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Barito Kuala

MARABAHAN, SuaraBorneo – Tim dari Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri mengunjungi Polres Barito …

error: Off