Koramil 1006-11/Aluh-Aluh Bersama Warga Renovasi Rumah Janda

MARTAPURA, SuaraBorneo – Prajurit TNI Koramil 1006- 11/AA, Serma Jarmali membantu merenovasi rumah warga kurang mampu, Kamsiah (30) di Desa Tambak Padi RT 01, Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, Senin (9/12). Ini sebagai bukti kesungguhan TNI bersama rakyat, implementasinya dalam kegiatan sosial.

Dengan penuh semangat, Serma Jarmali dan sejumlah petugas terkait bahu membahu berbaur bersama masyarakat membongkar rumah Kamsiah yang selanjutnya direnovasi.

Janda beranak dua tersebut merupakan satu diantara 160 warga yang mendapatkan bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar Kalsel. Rumah Kamsiah ini memang termasuk salah satu yang tidak layak huni di desa Tambak Padi, Kabupaten Banjar.

Danramil Aluh Aluh Kapten Inf Edy Supriyadi mengatakan Kegiatan kemasyarakatan yang seperti ini sering dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1006- 11/AA. Dengan tujuan supaya bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat pun tidak merasa segan ataupun asing dengan Babinsa, sehingga hal ini nantinya dapat meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan warga.

“Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kami TNI dari Koramil 1006- 11/AA Kodim Martapura selalu siap membantu warga yang sedang mengalami kesulitan, diantaranya apa yang sedang dilakukan Serma Jarmali dengan membantu warga yang sedang merenovasi rumah,” terang Kapten Inf Edy Supriyadi kepada suaraborneo.com di ruang kerjanya.

Selain itu, imbuh kapten Inf Edy Supriyadi, giat anggotanya tersebut sebagai pemacu semangat gotong royong yang kini mulai terkikis. Hal itu juga sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khusus nya membantu pemerintah daerah dan kesulitan masyarakat.

“Gotong royong merupakan warisan budaya bangsa yang harus dipertahankan. Maka dari itu, kami dari TNI Koramil 1006- 11/AA Kodim Martapura siap bergerak untuk membantu pembangunan rumah ibu Kamsiah. Setiap hari kami pastikan akan turun langsung membantu renovasi rumah warga kurang mampu tersebut hingga selesai,” ucap Danramil yang dekat dengan awak media itu.

“Babinsa harus selalu ada bersama warga binaanya terutama yang mengalami kesulitan dan turut bergotong royong apabila ada warga yang membutuhkan bantuan tenaga, seperti kerja bakti perbaikan jalan atau pembangunan rumah warga,” ucapnya lagi. (ed/ad)

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …