Sinergitas FKPT dan Pemerintah Daerah

JAKARTA, SuaraBorneo – Ketua Badan Nasiobal Penanggulangan Terorisme (BNPT) Pusat Komjen Pol Suhardi Aliuas mengharapkan Sinegitas Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dengan pemerintah daerah masing-masing, Baik program maupun pelaksanaannya dikoordinasikan oleh BNPT.

Diakuinya, saat ini sudah dilakukan, belum maksimal dan masih ada juga daerah yang belum atau perlunya membangun senirgitas lebih baik lagi.

Demikian, orang nomor satu di BNPT itu, saat jumpa pers dengan awak media Selasa (10/12 bersama dengan Ketua FKPT se-Indonesia di hotel Mercure Jakarta.

Terkait dengan pencegahan, menurut, Suhardi Alius bahwa berdasarkan hasil riset BNPT RI (2017) di 32 Provinsi se-Indonesia sebanyak 9600 responden, tahun 2018 sebanyak 14.400 responden diketahui bahwa yang paling efektif penangkal atau pencegahan terorisme adalah “kearifan lokal dan kesejahteraan”.

Keberadaan Ketua FKPT -se Indonesia bersama pengurus mengikuti Rapat Koordinasi FKPT dan BNPT, 10-13 Desember 2019. Untuk menyusun program kerja tahun 2020 dan evaluasi tahun 2019.(ujang/ery-SB).

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …