Camat Kapuas Hulu Dukung Program Penurunan Stunting

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Camat Kapuas Hulu Bambang menyatakan, mendukung program penurunan angka Stunting oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Hal ini disampaikannya, usai mengikuti sosialisasi penurunan angka Stunting di Aula Bappeda dihadiri Camat se Kabupaten Kapuas serta kader Pos Yandu di Aula Bappeda Rabu (11/12/2019).

Kegiatan, dihadiri langsung anggota DPR RI dapil Kalteng Ary Egahni istri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas.

“Jika dilihat angka stunting di Kapuas saat ini tinggi. Karenanya, Pemkab Kapuas berkomitmen menurunkan hingga 20 persen,”katanya.

Sebagai tindak lanjut, sebut mantan Kabid di Dishub Kapuas ini, pihaknya terus mensosialisasikan program ini ke masyarakat.

“Sehingga dengan begitu, masyarakat selalu mengerti pentingnya merawat balita meningkatkan sarana prasarana sanitasi yang baik untuk kebersihan lingkungan,”ujarnya.

Menyinggung infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu menurutnya dari ibukota kecamatan ke 14 desa sudah dapat dilalui meskipun kondisi jalannya ada yang mengalami kerusakan.

“Harapannya jadi perhatian pemerintah mempermudah akses masyarakat,” harapnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …