Dr H Syamsuri Yusuf : 2020 Tetap Jaga Persaudaraan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Dr Ir H Syamsuri Yusup M.Si sepakat bahwa, dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara kita
semua berkewajiban untuk selalu memelihara persaudaraan (ukhuwah).

Kemudian, tambah Dosen tetap Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (UPR), Kamis (12/12/2019) kita menyambut pergantian tahun 2019 ke 2020.

Kita berkewajiban menjaga persatuan dan kesatuan serta situasi maupun kondisi yang aman damai demi terwujudnya negeri yang ‘baldlatun thayyibatun warabbun ghafuur’.

Menjelang akhir tahun 2019 dan memasuki 2020 berharap agar berbagai kegiatan yang dilaksanakan para pihak hendaknya selalu dalam nuansa kebaikan dan kemaslahatan.

“Mari kita hindari berbagai kegiatan kemaksiatan dan kemungkaran,”lanjut Syamsuri Yusup mantan Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalteng itu.

Jika hal ini menjadi komitmen bersama kita, maka negeri tercinta Republik Indonesia ini akan semakin bermartabat dalam pandangan dunia internasional.

Terlebih kita dapat menekan atau mematahkan paham radikalisme dan terorisme khususnya di wilayah nusantara ini.

“Mari kita bersama saling menjaga, saling menghormati sesama dalam bingkai NKRI,”pungkasnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …