Dari Rakornas Perkuat Deradikalisasi Pendidikan

JAKARTA, SuaraBorneo – Dari Rapat koordinasi Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Se Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, 10-13 Desember 2019, di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Selain, mengevaluasi kegiatan dan menghasilkan sejumlah kebijakan.

“32 FKPT se Indonesia sukses melaksanakan program kerja tahun 2019, dan lebih ditingkatkan lagi tahun mendatang,”tutur Sabian Utsman, koordinator FKPT Kalimantan Tengah (Kalteng) disela acara penutupan Jum’at (13/12/2019).

Program tahun 2020 tentunya lebih ditingkan dan menyentuh serta mengenai sasaran sambung Sabian yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Kekerasan tidak bisa dilawan dengan kekerasan, kecuali tidak ada lagi cara lain Sabian menandaskan.

Sebelumnya, Brigjen Pol Ir Hamli M.E Direktur Pencegahan BNPT RI menghimbau, adanya ketertiban administrasi keuangan untuk mempertahankan prestasi gemilang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sisi lain, perlunya peningkatan pencegahan dalam bentuk Deradikalisasi dengan sasaran lembaga-lembaga pendidikan dari SD sampai Perguruan Tinggi. (ujang/ery-SB).

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …