Bupati Sanggau : Gereja Baru Untuk Memperkuatkan Iman

SANGGAU, SuaraBorneo – Bupati Sanggau Polus Hadi S.IP., M.Si., meresmikan Gereja Santo Yohanes Pembaptis Stasi Rambin, Paroki Lintang, Keuskupan Sanggau dan Pemberkatan Gereja oleh Uskup Kab. Sanggau Mgr.Yulius Mencuccini, CP, di Desa Rambin Kecamatan Kapuas,Kabupaten Sanggau,Minggu (15/12).

Peresmian gereja tersebut dihadiri oleh Pastor Paroki Lintang Suharman, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Anggota DPRD Prov. Kalbar, Pj. Kades Rambin, Forkopimcam, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta Kepala OPD Kab. Sanggau.

Seluruh Umat Desa Rambin begitu antusias menyambut kedatangan rombongan Bupati Sanggau, kedatangan Beliau disambut dengan tarian Adat Dayak menuju Gereja. Sebelum melakukan peresmian Paolus Hadi lakukan ritual adat Pancung Buluh Muda dan pembukaan tirai papan nama Gereja tanda resminya Gereja tersebut di gunakan.

Sebelum melakukan pengguntingan pita, Bupati Sanggau dan Uskup menandatangani prasasti Gereja Santo Yohanes Pembaptis dan dilanjutkan dengan pemberkatan luar oleh Uskup Sanggau.

Usai prosesi peresmian, pemberkatan luar dan dalam oleh Uskup, Bupati Sanggau melaksanakan ibadah misa bersama umat Desa Rambin dan dilanjutkan dengan penerimaan Sakramen Krisma sebanyak 121 Orang.

“Sekarang kita sudah menyaksikan Gereja yang sudah di bangun, ini adalah cita-cita umat Desa Rambin dan juga sudah di resmikan oleh Bapak Bupati Sanggau Paolus Hadi yang begitu megah dan besar. Pesan saya gunakan gereja ini untuk memperkuat iman, jangan di sia siakan, kita gunakan untuk mendekatkan diri kepada tuhan, jangan sampai kehadiran gereja ini membuat kita sombong, gunakanlah dengan sebaik-baiknya tunjukkan cinta kita kepada Tuhan.” Ujar Pastor Suharman.
Umat, donatur, pemkab, dan keuskupan.

“Saya sebagai Bupati terimakasih semuanya yang sudah membantu membangun gereja ini, karena ini juga merupakan sebuah dukungan untuk pemerintah yaitu Sanggau yang Berbudiman, berbudaya dan beriman. Saya dengar tadi bahwa gereja ini banyak sekali yang membantu, ada sumbangan dari umat, donatur, Pemkab Sanggau, dan juga Keuskupan Kab. Sanggau. Harapan Saya dengan gereja yang begitu besar ini, memberi semangat untuk meningkatkan dan memperkuat iman umat disini. Untuk para krisma juga tadi sangat banyak, Puji Tuhan harapan saya mudah-mudahan kalian yang Krisma bisa menjaga Iman Kristus.” Tegas Paolus Hadi. (*/bb)

Check Also

Di Acara KKB, Hermansyah-Yuni Sulaiman Umumkan Bakal Calon Walikota-Wakil Banjarmasin di Pilkada 2020 Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pengurus Pusat Keluarga Kerukunan Bakumpai (KKB) menggelar kegiatan rutin pengajian bulanan sekaligus …

error: Off