Jelang Natal dan Tahun Baru, Disdagprinkop Awasi Perjualan Barang Makanan Kadaluarsa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Jelang perayaan hari-hari besar Natal 25 Desember hingga Tahun Baru Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi (Didagprinkop Dan UKM) Kabupaten Kapuas melakukan, pengawasan penjualan barang dan makanan diduga kadaluarsa.

“Pengawasan bersama tim terpadu Dinkes Satpol PP Dinas Ketahanan Pangan Balai BPOM Provinsi Kalteng serta Kepolisian tanggal 18 – 19 Desember,”kata Plt Kadis Didagprinkop Dan UKM Kabupaten Kapuas, Batu Panahan kepada wartawan Kamis (19/12/2019).

Dikatakan, untuk pengawasan terhadap barang adalah keberadaan toko seperti di Jalan Mawar, Seroja, Cilik Riwut, Sudirman gudang-gudang sub disributor Citi Mall Jalan Pemuda serta Alfa Mart dan Indo Mart.

“Tim memastikan melakukan dan memeriksa sampel basah terhadap barang dan makanan yang dijual.

Apakah nantinya dari hasil pemeriksaan mengandung borak dan formalin. Jika terbukti ada ditarik dari peredaran,”imbuhnya seraya menegaskan, ada sanksi sesuai UU Nomor 8 tahun 2008 tentang perlindungan konsumen itu.

Mantan Camat Timpah ini menambahkan, tujuan pengawasan yang dilakukan bersama tim terpadu di Kabupaten Kapuas memastikan kebutuhan bahan pokok (Bapok) penting dan dalam kondisi baik bagi masyarakat konsumen. (ujang/ery-SB).

Check Also

Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas, Kalsel Putuskan Mata Rantai Covid-19

BANJARMASIN, SB – Bertempat di Rupatama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berlangsung Penandatanganan kesepakatan …