Kemenag Provinsi dan Kota Ziarah

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya Achmad Farichin beserta jajarannya serta Dharma Wanita Persatuan Kemenag setempat Palangka Raya (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya Achmad Farichin beserta Kasubbag Tata Usaha, Pejabat Kasi dan Penyelenggara serta Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kota Palangka Raya, mengikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Jl. Tjilik Riwut Km. 2 Palangka Raya, Senin (23/12/2019) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H. Masrawan, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan YME, dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Kasi Penyelenggara Syariah Kankemenag Kota, Saemuri.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga diawali makam pahlawan nasional Tjilik Riwut dan dilanjutkan makam pahlawan lainnya oleh seluruh peserta ziarah.

Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kota Palangka Raya juga tampak ambil pada sesi tabur bunga dan tak lupa pula memanjatkan doa di pusara para pahlawan kusuma bangsa tersebut.

Kakankemenag ketika dikonfirmasi mengatakan ziarah ke TMP awal dari rangkaian rangkaian kegiatan peringatan HAB ke-74 Kemenag.

“Hari ini adalah awal dari rangkaian peringatan HAB ke-74 Kemenag tingkat Provinsi Kalteng, masih ada tiga kegiatan lagi, yakni sunatan massal di Kankemenag kota pada tanggal 26 Desember 2019, kemudian upacara apel HAB ke-74 di lapangan Sanaman Mantikei pada tanggal 3 Januari 2020, dan puncak dari rangkaian kegiatan jalan sehat dan bazar pada tanggal 4 Januari 2020 bertempat di lapangan Sanaman manitikai juga,” papar Farichin yang juga ketua pelaksana peringatan HAB ke-74 Kemenag tingkat provinsi.

Usai ziarah makam pahlawan, rombongan kemudian melaksanakan ziarah ke makam beberapa tokoh agama di Kota Palangka Raya diantaranya KH. Busra Khalid yang juga mertua mantan Kakanwil Kemeng Kalteng, H. Abdul Halim H. Ahmad serta makam almarhum KH. M. Madjidi orangtua dari mantan Kakanwil Kemenag Kalteng, H. Djawahir Tanthowi.

(delly) mengikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang jalan Tjilik Riwut Km. 2 Senin (23/12/2019).

Upacara dipimpin langsung Kepala Kemenag Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H. Masrawan, diawali
penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah pahlawan diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan YME, dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Saemuri.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga diawali makam pahlawan nasional Tjilik Riwut dan dilanjutkan makam pahlawan lainnya oleh seluruh peserta ziarah.

Ziarah ke TMP awal dari rangkaian rangkaian kegiatan peringatan HAB ke-74 Kemenag.

Hari ini adalah awal dari rangkaian peringatan HAB ke-74 Kemenag tingkat Provinsi Kalteng, masih ada tiga kegiatan lagi, yakni sunatan massal di Kankemenag kota pada tanggal 26 Desember 2019, kemudian upacara apel HAB ke-74 di lapangan Sanaman Mantikai pada tanggal 3 Januari 2020, dan puncak dari rangkaian kegiatan jalan sehat dan bazar pada tanggal 4 Januari 2020 bertempat di lapangan Sanaman manitikai juga,” papar Farichin yang juga ketua pelaksana peringatan HAB ke-74 Kemenag tingkat provinsi.

Usai ziarah makam pahlawan, rombongan kemudian melaksanakan ziarah ke makam beberapa tokoh agama di Kota Palangka Raya diantaranya KH. Busra Khalid serta makam almarhum KH. M. Madjidi. (ujang/ery-SB).

Check Also

Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas, Kalsel Putuskan Mata Rantai Covid-19

BANJARMASIN, SB – Bertempat di Rupatama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berlangsung Penandatanganan kesepakatan …