Tanah Longsor Tutup Akses Jalan, Polri Bersama Warga Lakukan Pembersihan

SANGGAU, SuaraBorneo – Intensitas Curah hujan yang tinggi disejumlah wilayah Kecamatan Meliau telah menyebabkan tanah longsor yang terjadi di Dusun Tanjak Mulong Desa Sungai Mayam Kecamatan Meliau,Kabupaten Sanggau mengakibatkan akses jalan tertutup oleh Matrial longsor,berupa tanah.

Untuk mengatasinya,sejumlah personel gabungan terdiri dari Polsek Meliau bersama warga Dusun Tanjak Mulong melaksanakan kerja bakti membersihkan bahu jalan akibat tertutup longsoran tanah.

Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S. Tr. K mengatakan, Bencana tanah longsor tersebut terjadi diakibatkan karena curah hujan yang tinggi serta struktur tanah yang bertebing dengan ketinggian tebing ± 15 Meter.

“Tidak ada korban jiwa, karena lokasi longsor jauh dari pemukiman dan dalam pembersihan sisa material tidak terkendala apapun,” ujar Kapolsek Meliau.Senin,(13/1/2020).

Kendati demikian, Kapolsek mengimbau warga masyarakat, agar tetap waspada karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan disertai angin kencang.

“Kami mengimbau bagi pengguna jalan yang melintas jalan tersebut untuk lebih berhati hati dikarenakan curah hujan mulai meningkat sehingga menyebabkan jalan menjadi licin,” tukas Ipda Aditya. (*/by)

Check Also

Wabup Sintang Kunjungi Nanga Tebidah

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sintang Askiman, didampingi Kepala Bappenda Kabupaten Sintang Abdul Syufriadi dan …