Tahun 2019, Kasus Perkara Penyalahgunaan Narkotika Di Perbatasan Menurun

ENTIKONG, SuaraBorneo.com – Pada tahun 2019,Kejaksaan Negari Sanggau Di Entikong Kabupaten Sanggau,Provinsi Kalimantan Barat telah menangani sebanyak 18 kasus perkara tindak pidana Penyalah Guna Narkotika khususnya wilayah kerja Kacabjari Entikong meliputi kecamatan Entikong,Sekayam,Beduai,Kembayan,
Jangkang,Noyan dan Bonti.

Jika dibandingkan dari tahun 2018 kasus tindak pidana penyalah guna narkotika dari 26 menjadi 18 kasus perkara.

Hal tersebut dijelaskan oleh Akwan Annas Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Di Entikong (Kacabjari Entikong) kepada awak media, Selasa (14/1/2020).

“Tahun 2019 ini kami menangani 18 kasus perkara tindak pidana penyalah guna narkotika khususnya di wilayah kerja Kejaksaan Negeri Sanggau Di Entikong,”Jelas Akwan Annas Kacabjari Entikong.

“Dibandingkan tahun 2018 tentunya kasus penyalah guna narkotika ini menurun dari 26 menjadi 18 kasus perkara,”Pungkas Akwan.

Akwan menambahkan Menurunnya kasus tindak pidana penyalah guna narkotika ini merupakan hasil sinergi bersama kami bersama Instansi terkait di perbatasan serta TNI maupun Polri khususnya di wilayah kerja Kacabjari Entikong.

“Menurunnya kasus tindak pidana penyalah guna narkotika ini adalah hasil dari sinergi bersama kami dengan CIQS Entikong serta TNI maupun Polri,”Kata Akwan Annas.

Walaupun menurunnya kasus tindak pidana penyalah guna narkotika diwilayah kerja Kacabjari Entikong kedepannya akan selalu menjaga dan menjalin sinergi bersama tersebut bahkan ditingkatkan guna untuk menjaga dan mencegah adanya kasus tindak pidana penyalah guna narkotika terlebih kepada anak anak generasi milenial penerus bangsa. (*/by)

Check Also

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Barito Kuala

MARABAHAN, SuaraBorneo – Tim dari Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri mengunjungi Polres Barito …

error: Off