Tahun 2019, Komoditi Pertanian Padi dan Jagung di Pemkab Sanggau Berhasil

SANGGAU, SuaraBorneo – Pada tahun 2019 Dinas Ketahanan Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perikanan Kabupaten Sanggau sudah membina sejumlah kelompok tani setiap Kecamatan yang tersebar di kabupaten Sanggau.

Ditahun 2019,kelompok tani dikabupaten sanggau tersebut menanam komoditi pertanian fokus seperti Padi dan Jagung dan dinilai berhasil panen.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perikanan Kabupaten Sanggau Jhon Hendri kepada kepada awak media, Sabtu (18/1/2020).

“Bicara tentang komoditi pertanian tahun 2019,ada beberapa komoditi yang menjadi perhatian khusus seperti Padi,Jagung,Bawang Merah,Dan Ubi,”Jelas Jhon Hendri kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perikanan Kabupaten Sanggau.

“Setelah di akhir tahun 2019 kita mengadakan Evaluasi ternyata kita sudah bisa atau berhasil mengembangkan komoditi padi karena tiap tahun hasilnya meningkat,”Ungkap Jhon Hendri.

“Tentunya kita akan tetap pertahankan komoditi padi ini dan bila perlu kita tingkatkan lagi,” tambahnya.

“Sedangkan untuk tahun 2020 kita akan fokuskan pada komoditi tanaman Jagung,Bawang Merah,dan Ubi ini akan menjadi perhatian serius kita di Dinas
Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perikanan Kabupaten Sanggau,” tutup Jhon.

Harapan kita tentunya semoga tahun 2020 tanaman komoditi hasil pertanian kita bisa meningkat dari tahun sebelumnya sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. (*/by)

Check Also

Perbatasan Dinilai Rawan Penyeludupan Narkotika

ENTIKONG, SuaraBorneo – Tidak bisa di pungkiri lagi daerah perbatasan merupakan wilayah yang sangat rentan …