Yonif Raider 641/Bru Gagalkan Penyeludupan Lelong Ilegal Asal Malaysia

ENTIKONG, SuaraBorneo – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia (Satgas Pamtas) Yonif Raider 641/Bru berhasil mengagalkan penyeludupan lelong bekas sebanyak 4 bal asal negara tetangga Malaysia saat melakukan patroli rutin pada malam hari di sektor kanan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong,Kabupaten Sanggau Jumat malam, (17/1/2020).

Modus yang digunakan untuk melakukan penyeludupan lelong ilegal dari jalan tidak resmi atau jalan tikus tersebut yakni menggunakan jasa pikul pada malam hari.

“Anggota kami sedang melakukan patroli rutin pada malam hari di sektor kiri dan kanan PLBN Entikong sekitar pukul 20.30 WIB disektor kanan PLBN Entikong ada 3 orang jasa pikul yang membawa barang mencurigakan sebanyak 4 bal karung asal Malaysia,” jelas Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru. Sabtu (18/1/2020).

“Saat diberhentikan 3 orang jasa pikul tersebut melarikan diri tanpa meninggalkan jejak, tapi karungnya ditinggalkan ditempat itu,” tambah Kukuh.

“Setelah diperiksa 4 karung tersebut berisi lelong bekas asal Malaysia,” ungkap Kukuh.

Saat ini lelong tersebut berada di Pos Kotis Gabma Entikong dan nantinya akan diserahkan kepada Bea Cukai Entikong untuk dilakukan proses lebih lanjut. (*/by)

Check Also

Gathering Bersama Petani, Bank Kalsel Berkomitmen Dukung Program Ketahanan Pangan

JORONG, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel kembali gelar gathering bersama petani dan stakeholder di di Balai …