Sholawat Dua Negara di Entikong, Jalin Silahturahim Negara Indonesia-Malaysia

ENTIKONG, SuaraBorneo – Kegiatan Sholawat dua negara yakni Negara Indonesia dan Negara Malaysia yang dilaksanakan di Negara Indonesia tepatnya di wilayah perbatasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong,Kabupaten Sanggau,Provinsi Kalimantan Barat.

Sholawat dua negara ini berlangsung dengan antusias dan meriah yang dihadiri oleh KJRI di Kuching,Bupati Sanggau,Kapolres Sanggau,Dandim 1204 Sanggau,Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru,Kepala OPD Kabupaten Sanggau,Instansi terkait di perbatasan TNI maupun Polri serta ribuan umat musimin yang dengan setia mendengarkan Tausiah dari Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.

Kegiatan Sholawat dua negara ini merupakan baru pertama kali dilaksanakan guna untuk mempererat tali persaudaraan dan silahturami antar kedua negara Indonesia dan Malaysia.

“Sholawat dua negara ini belum pernah dilaksanakan,lalu habib syich mempunyai ide bagaimana kalau kita coba untuk mengadakan sholawat dua negara untuk yang pertama kali karena Entikong adalah salah satu branda depan NKRI maka kita pilih Entikong sebagai tempat pelaksana,”Jelas Andika Panitia Pelaksana Sholawat Dua Negara.

“Sampai saat ini animo yang kami dengar cukup besar,mudah mudahan nanti tamu yang datang untuk menghadiri sholawat dua negara ini banyak,”Ungkap Andika.

Dengan adanya kegiatan sholawat dua negara ini Bupati Sanggau Paolus hadi merasa bangga dan mengapresiasi adanya Sholawat dua negara Indonesia dan Malaysia yang antusias.

“Menghadiri Sholawat dua negara ini sangat luar biasa karena Habib Syich bisa datang ke Entikong perbatasan Kabupaten Sanggau yang disambut dengan meriah dan antusias,”Ungkap Paolus Hadi Bupati Sanggau.

“Karena Sholawat dua negara ini adalah baru pertama kali dilaksanakan apalagi yang pertama di perbatasan Indonesia Malaysia tepatnya di Entikong adalah luar biasa,saya selaku Bupati merasa bangga dan mengapresiasi kepada panitia atas kegiatan ini,”Pungkas PH Sapaan akrabnya.

“Kita berharap kedepan momen seperti ini bisa berkelanjutan sehingga persaudaraan dan silahturami kedua negara Indonesia dan Malaysia bisa tetap terjaga,”Tutup Paolus Hadi.

Adanya sholawat dua negara ini animo masyarakat negara Indoneisa dan Malaysia sangat cukup besar dan antusias untuk mengikutinya.

“Sholawat dua negara ini bertujuan untuk menjalin silahturahim dan persaudaraan dan mempererat hubungan kedua negara yakni warga negara Indonesia dan Malaysia,”Kata Abdal arga Negara Indonesia.

“Sangat antusia warga negara malaysia untuk mengikuti sholawat dua negara ini,apalagi ini adalah giat yang pertama kali,”Ujar Muhamad Nazri warga negara malaysia.

Dengan adanya kegiatan sholawat dua negara Indonesia dan Malaysia ini diharapkan persaudaraan dan silahturami dan hubungan kekeluargaan bisa tetap terjaga dan bisa berlanjut untuk kedepannya.

Bobirianto Yulianus.

Check Also

Jago Merah Mengamuk di Teluk Palinget Satu Lansia Tewas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Kapuas dibuat geger menyusul terjadinya kebakaran di Desa Teluk Palinget …