Sholawat Dua Negara, Pengamanan dan Pengawasan di PLBN Entikong Ketat

ENTIKONG, SuaraBorneo – Pada acara Sholawat dua Negara Indonesia dan Negara Malaysia di Branda depan NKRI Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong,Kabupaten Sanggau,Provinsi Kalimantan Barat pengamanan dan pengawasan diperketat oleh kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong,TNI maupun Polri serta Instansi terkait diperbatasan Entikong.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyeludupan barang maupun orang pada malam hari apa lagi saat momen ramai Sholawat dua Negara seperti ini.

“Kantor imigrasi kelas II TPI Entikong sudah menyiapkan kartu Special Pass atau kartu khusus yang diberikan kepada warga Negara Malaysia yang mengikuti acara Sholawat dua negara ini dan mereka tidak perlu menggunakan dokumen perjalanan cukup menggunakan kartu Special Pass ini tapi berlaku untuk kegiatan Sholawat dua negara ini saja,”Jelas Ricky Himerli Supervisor TPI Entikong.Sabtu malam,(25/1/2020).

“Kartu Special Pass atau kartu khsus untuk warga negara malaysia ini bertujuan untuk mengantisipasi penyeludupan orang saat momen seperti ini karena tidak menutup kemungkinan penyeludupan itu terjadi maka kita tetap selalu waspada,”Pungkas Ricky.

Selain itu pihak keamanan TNI maupun Polri serta instansi terkait dan juga tokoh masyarakat juga ambil bagian untuk pengamanan dan pengawasan opada titik yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Untuk pengawasan dan pengamanan pada acara Sholawat dua negara ini kami sudah menurunkan sebanyak 600 personil termasuk itu TNI,Polri,Instansi terkait diperbatasan serta oraganisasi masyarakat,”Jelas Kompol Barmawis Kabag Ops Polres Sanggau.

“Selain itu kami dari Polri juga mendatangkan Tim K-Nine atau K-9 Anjing pelacak Narkotikan dan Anjing Pelacak Bom guna untuk antisipasi terorisme dan penyeludupan barang barang harap yang menggunakan modus momen ramai seperti ini maka kami tetap selalu waspada,”Kata Barmawis.

Dengan adanyan pengamanan dan pengawasan diperketat saat acara sholawat dua negara ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan. (*/by)

Check Also

Wakil Ketua II DPRD Sintang Tinjau Fungsi Kecamatan Sebagai Dampak dari Otonomi Desa

SINTANG, SuaraBorneo.com – Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri menyampaikan buah pemikirannya mengenai posisi …