Termoscenner Terpasang di PLBN Entikong, Waspadai Virus Corona

ENTIKONG, SuaraBorneo – Sejak dua pekan yang lalu petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak wilayah kerja Entikong saat ini sudah mewaspadai terpaparnya virus corona dari luar negeri bagi para pelintas yang melewati Branda Depan NKRI Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong,Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat, Senin (27/1/2020).

Saat ini di PLBN Entikong sudah terpasang Termoscenner (alat pendekteksi suhu tubuh) guna untuk memantau bagi para pelintas dari luar negeri sejak dua pekan yang lalu.

“Kami tetap waspada terhadap adanya wabah virus corona bagi para pelintas yang melewati PLBN Entikong dengan mengaktifkan alat deteksi awal atau dini seperti Termoscenner dan juga melakukan pemeriksaan dari riwayat perjalanan,”Jelas Dokter Gilda Ditya Asmara Dokter Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak wilayah kerja Entikong.

“Apakah sudah pernah berjalan ke luar negeri yang sudah pernah terjangkir virus corona seperti negara China, Singapura dan Kuala Lumpur,” tambahnya.

“Jika ditemukan,kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di dinas kesehatan terdekat,” ungkap Gilda.

Dengan adanya kewaspadaan ini diharapkan masuknya virus corona dari perbatasan Indonesia Malaysia PLBN Entikong bisa terkendali. (bry)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …