Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian Kepercayaan Masyarakat di Polda Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat di wilayah Polda Kalsel dan jajaran, 27 s.d 31 Januari 2020.

Kegiatan penelitian dipimpin oleh KBP Drs. Dadang Suwondo (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Prof. Dr. Lili Romli (Konsultan dari LIPI), Pembina Budi Triyanto,S.Sos dan Iptu Aninditya Dichi Saptarini, ST

Hadir Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si didampingi Karo Rena Kombes Pol Drs. Iwan Prasodjo S, SH. menerima Kunjungan Team Iitbang Polri

Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu: fungsi lalu lintas, reserse, intel , Binmas dan sabhara.
Dalam penelitian ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Kalsel dengan sampel penelitian yaitu:
1. Masyarakat di wilayah hukum Polres Banjarmasin
2. Masyarakat di wilayah hukum Polres Banjarbaru
3. Masyarakat di wilayah hukum Polres Banjar
4. Masyarakat di wilayah hukum Polres Tanah Laut
5. Masyarakat di wilayah hukum Polres Batu Kuala

Adapun pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner yg dilakukan oleh Tim kepada masyarakat. (*/ad)

Check Also

Jago Merah Mengamuk di Teluk Palinget Satu Lansia Tewas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Kapuas dibuat geger menyusul terjadinya kebakaran di Desa Teluk Palinget …