Pemuda Katolik Komcab Sanggau Akan Salurkan Bantuan Bank Sepatu

SANGGAU, SuaraBorneo – Pemuda Katolik Komcab Sanggau dalam waktu dekat akan salurkan bantuan tahap akhir BANK SEPATU di Dusun Badat Baru dan Dusun Badat Lama Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong yang direncanakan pada Sabtu (1/2/2020) hingga Minggu (2/2/2020).

“Kami akan salurkan 90 pasang Sepatu (dari BANK SEPATU) dan 90 buah Tas Sekolah berikut buku dan alat tulisnya ke adik-adik di badat baru dan lama pada sabtu hingga minggu” ujar Ketua Pemuda Katolik Sanggau Hubertus V Wake.

Ketua Pemuda Katolik Sanggau yang akrab disapa Wake juga menjelaskan bahwa selain sepatu dan tas sekolah, mereka juga akan mengadakan pengobatan gratis di kedua dusun tersebut, harapannya semoga hari pelaksanaan nanti cuaca mendukung sehingga perjalanan tidak mengalami hambatan mengingat medan di kedua dusun yang akan dituju cukup menantang karena mobil hanya bisa sampai di suruh tembawang saja dan untuk melanjutkan perjalanan menuju kedua dusun itu akan menggunakan sepeda motor.

Saat ini Sepatu, Tas, Buku dan Alat Tulis sudah tersedia dan didapatkan Pemuda Katolik dari Para Donatur bahkan ada juga Donatur dari Serawak yang mendonasikan dalam bentuk uang senilai 1.000 Ringgit Malaysia. “Ya, kita pada tanggal 26 januari lalu menerima donasi dari kawan-kawan di Serawak 1.000 RM, Cikgu Lawrance (seorang pensiunan guru di sana) yang mengkoordinirnya” tutur Wake.

Wake menambahkan, bahwa dirinya bersama pengurus Pemuda Katolik Komcab Sanggau sangat senang dan berterimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi menyumbangkan sepatu, tas dan alat tulis. “Ucapan terimakasih tak terhingga atas donasinya kepada : Ibu Arita Apolina, Bapak Jumadi (Ketua DPRD) Sanggau, Ibu Yohana Kusbariah, Persekutuan Karyawan Kristiani ANTAM-ICA, Karyawan dan Management PT SBW, Cikgu Laurance and Friends DBK From Serawak Malaysia, Ibu Ratih dan Pak Alpius, Bapak Yeremias, Bapak Edi Emilianus, dan para Donatur lainnya,”ucap Wake.

Dalam kegiatan nanti kami juga bekerjasama dengan Pihak Kodim 1204/Sanggau, Dinkes Sanggau, Polsek Entikong dan Koramil Entikong serta Camat Entikong dan Puskesmas Entikong. Kami juga turut serta melibatkan kawan-kawan OMK di Entikong,”Jelasnya. (bry)

Check Also

Jago Merah Mengamuk di Teluk Palinget Satu Lansia Tewas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Kapuas dibuat geger menyusul terjadinya kebakaran di Desa Teluk Palinget …