PUPRPKP Kapuas Turun ke Lokasi Bersihkan Pohon Tua Tumbang

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Menyusul tumbangnya pohon tua di Jalan Jenderal Sudirman Rabu pagi (29/1/2020) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas turun ke lokasi membersihkannya.

“Ya begitu mendapat laporan kami langsung turun ke lokasi,”kata Plt Kadis DPUPRPKP Kapuas Teras ditemui wartawan usai pertemuan Pemkab Kapuas bersama BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah di Aula Bappeda Rabu (29/1/2020).

Menurut Teras pohon tua jenis Trambesi itu diperkirakan berusia ratusan namun di pohon tersebut ditumbuhi pohon lainnya Beringin.

“Kemungkinan menyatu lama kelamaan beban berat dan tanah yang tak kuat menahan disamping hujan deras dan tiupan angin kencang akhirnya tumbang,”imbuhnya.

Sedangkan di lokasi sejak pagi melalui Bidang Pertamanan Dan Kebersihan melakukan pembersihan dengan cara memotong semua bagian pohon tumbang tersebut.

Lebih jauh Teras mengatakan kedepan sebagai antisipasi keberadaan pohon dalam Kota Kuala Kapuas yang diperkirakan sudah tua pihaknya akan melakukan pemangkasan.

“Contohnya seperti pohon- pohon Sengon di taman kota depan RSUD Kapuas Jalan Tambun Bungai itu. Hanya saja tentunya mendapat persetujuan dari Bupati dan koordinasi dengan OPD terkait,”jelasnya.

Seperti diketahui pohon tua di Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas persisnya di pinggiran Sungai Kapuas tumbang Rabu pagi (29/1). Selain menimpa mobil juga bangunan di sekitarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Dewan Pers Minta SMSI Kawal Pelaksanaan Pilkada

CILEGON, SuaraBorneo – Dewan pers meminta para jurnalis dari perusahaan media massa yang tergabung dalam …