APINDO Expo 2020, Stand Batola Dapat Apresiasi dari Menteri Koperasi dan UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalsel gelar Expo 2020, dihadiri langsung Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki beserta Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mulai 29 Januari – 2 Februari 2020 di Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin.

Salah satu bentuk dukungan APINDO Barito Kuala (Batola) ikut memeriahkan dengan menampilkan berbagai macam hasil dan kerajinan UMKM.

Ketua APINDO Barito Kuala, Williem menyampaikan, dalam keikut sertakan deklarasi dari Batola pada Expo APINDO 2020, APINDO Batola mendapatkan jatah 7 stand, Kabupaten lain cuma 2 stand.

“Ini menunjukkan kepercayaan panitia provinsi terhadap kami mampu mengisi semaksimal mungkin, pada saat Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki datang, 7 stand Batola langsung dikunjungi dengan sangat antusias dan terlama dari stand lain,” ungkap Williem.

Stand APINDO Batola menampilkan purun (tas) Batola, kain khas Sasirangan Batola, menampilkan produk kerajinan, cemilan dari 3000 UMKM.

“Karena stand terbatas kami cuma menampilkan 70 hasil dari UMKM Batola, sudah luar biasa dari stand Kabupaten lain, 7 stand penuh, semua merupakan langkah awal bagi Batola untuk bisa mengapresiasi kerja teman-teman UMKM supaya pemerintah daerah memperhatikan mereka dengan seksama, butuh permodalan dikoneksikan dengan perbankan, pelatihan untuk mengatur keuangan yang bagus, Disperindag memberikan pelajaran membuat aplikasi, pemasaran lewat online atau Offline,” bebernya.

Terakhir, Williem menambahkan, “APINDO Batola salah satu tugas untuk mengembangkan UMKM dari berbagai aspek, baik penjualan, brending, kualitas mutu, sampai aspek pengembangan SDM, program ini sama dengan pemerintah daerah, jadi APINDO Batola dapat bersinergi, 2020 ini perjuangan kami mendapat apresiasi Pemkab Batola,” harapnya. (ad)

Check Also

Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang Ziarah Ke Makam Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Ben …