Bank Kalsel Sambut Positif Pertemuan Tahunan OJK

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pertemuan Tahunan OJK memaparkan kondisi makro ekonomi yang ada dan memperlihatkan bagaimana sebetulnya hal-hal yang bisa ditindaklanjuti dalam kondisi situasi ekonomi yang ada sekarang ini, baik regional, nasional maupun secara global.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarudin menyampaikan, buat Bank kalsel sendiri, pertemuan ini tentunya hal yang positif, karena dalam pertemuan ini kita bisa mendapatkan informasi-informasi terkini yang terkait dengan industri jasa keuangan yang ada di Indonesia.

“Bank Kalsel akan mengambil tindak lanjut informasi yang didapat dari pertemuan ini,” ungkapnya.

Masalah pontensi kredit macet yang menghantui perbankan. “Dalam sebuah industri perbankan, karena kita memberikan kredit, ibarat seperti kita bermain di pantai, pasti kena air juga. Yang paling penting adalah bagaimana perbankan bisa melakukan mitigasi resiko terhadap potensi kredit yang ada. Secara industry NPL (Non Performing Loan) perbankan yang ada di Indonesia, bahkan kami juga wajarlah di bawah dari 5 persen.

Antisipasi secara internal mempersiapkan SDM yang mumpuni di bidang analisa kredit dan kita memiliki Tim pemasar Tim Marketing yang juga mengetahui karakter capacity 5 C yang ada di kostumer. Sehingga dengan begitu, dari awal sudah dimitigasi dengan baik.

‘Bank kalsel dapat amanah untuk menyalurkan KUR sekitar 500 milyar dan bisa mencapainya. Target sasaran umum, ada pertanian, ada perdagangan,” pungkasnya. (adv/ad)

Check Also

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, berbicara peran penting …