Disdik Kapuas Terima Kedatangan Yayasan Pendidikan Astra

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo –  Dalam mewujudkan program Kapuas Cerdas sebagaimana yang diinginkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan dari Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim (YPA-MDR) dari Grup Astra serta PT Pamapersada Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Grup Pama di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (4/2/20) malam.

Kedatangan YPA-MDR dan Pama tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, yang dalam kesempatan itu ia menerangkan bahwa dengan adanya kunjungan dari Yayasan Pendidikan Astra ke Kapuas diharapkan dapat bersama-sama meningkatkan kualitas dunia pendidikan terutama di Kabupaten Kapuas agar lebih maju lagi. Ia juga menerangkan bahwa dalam waktu dekat Kabupaten Kapuas akan launching Program Kapuas Cerdas sebagaimana yang dicita-citakan oleh Bupati Kapuas.

“Dalam waktu dekat kita akan launching Program Kapuas Cerdas sebagaimana yang dicita-citakan oleh Bupati Kapuas, Program Kapuas Cerdas sendiri sudah mulai berjalan sejak akhir tahun lalu pada saat Pemecahan Rekor MURI Tahfiz Al-Quran Juz 30 yang dalam kesempatan itu Bupati Kapuas juga secara langsung mencanangkan Program Tuntas Baca Tulis Quran (TBTQ) untuk masyarakat yang beragama Muslim, yang tentu program ini masuk dalam Kapuas Cerdas,” ucapnya.

Sementara Herawati dari pihak YPA-MDR mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal itu Dinas Pendidikan karena sudah menyambut baik kedatangan YPA-MDR pada kesempatan tersebut. Ia menerangkan bahwa kedatangan Grup Astra adalah untuk melakukan Audiensi terkait sekolah binaan YPA-MDR yang ada di Kabupaten Kapuas sembari menerangkan bahwa langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu dalam produk dan layanan karya anak bangsa, insan Astra yang unggul serta kontribusi sosial yang berkelanjutan untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dalam kontribusi sosial yang berkelanjutan Grup Astra memiliki empat pilar yang diantaranya adalah Astra Cerdas dalam pilar ini Astra fokus pada pembinaan sekolah dasar dan menengah serta peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan peningkatan relevansi pendidikan kejuruan dengan kebutuhan dunia kerja begitu juga dalam pengembangan program kampanye keselamatan berlalu lintas. Selain Astra Cerdas pilar lainya adalah Astra Sehat, Astra Hijau dan Astra Kreatif.

Muhammad Rum dari Grup Pama menerangkan bahwa PT Pamapersada Nusantara memiliki Program CSR dari area pertambangan untuk rumah pintar, yang saat ini ada di Kota Kuala Kapuas dan akan diselesaikan Rumah Pintar di Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, ke depan juga PT Pamapersada Nusantara akan membangun SMK Buhut dengan jurusan mekanik dan administrasi bisnis umum. (Hmsdsdk/hmskmf/ujang-ery).

Check Also

Personil Gabungan di Kabupaten Sekadau Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

SEKADAU, suaraborneo.com – Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di kabupaten Sekadau pada hari ini, …