Diskominfo Kapuas Lakukan Pendataan dan Penetapan Peserta Sosialisasi

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka mempersiapkan kegiatan sosialisasi integrasi sistem aplikasi dan layanan jaringan intranet di Kapuas Hulu, Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kabupaten Kapuas melalui bidang E-government melakukan pendataan peserta dan penetapan peserta sosialisasi di Kecamatan Kapuas Hulu, Rabu (5/2/2020).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi melalui Kepala Bidang E-Government Jayan Wahyudi mengungkapkan bahwa tujuan sosialisasi tersebut untuk memperkenalkan sistem aplikasi yang digunakan oleh pihak PT Telkom yaitu MangoeSky. Adapun target yang ingin dicapai yaitu pada tahun 2020 ini dapat mengurangi area blankspot di daerah non pasang surut.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pendataan dan penginventarisasi di Kecamatan Kapuas Hulu untuk mendata jumlah desa-desa yang masuk area blankspot. Terdapat 14 desa yang diketahui masuk area blankspot oleh karena itu Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menargetkan minimal 90 persen sudah clear area blankspot pada tahun 2020 ini.

“Diharapkan dengan adanya ini untuk mempermudah birokrasi, transparansi desa-desa untuk penginputan data-data baik itu data pengguna anggaran DD dan ADD yang menggunakan aplikasi Siskeudes artinya nantinya tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kuala Kapuas hanya untuk penginputan tetapi langsung dari desa yang bersangkutan,” ungkap Jayan.
Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya pendataan sosialisasi ini untuk tahap pelaksanaan sosialisasinya agar aparat desa khususnya kepala desa dan perangkatnya dapat berperan aktif dalam acara yang tidak lama lagi akan dilaksanakan. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …