Adipura, Pemkab Kapuas Terus Galakkan Jumat Bersih

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka persiapan penilaian Adipura, Pemerintah Kabupaten Kapuas terus menggalakkan Jumat bersih rutin setiap bulan.

Kegiatan kali ini, dilaksanakan di kawasan pasar Blok R Kapuas Jalan Mawar, Jumat (07/02/2020) pagi.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali tersebut dipimpin, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas, Syahripin dan diikuti segenap Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas beserta jajarannya masing-masing.

Adapun, lokasi kegiatan jumat bersih kali ini dipusatkan disekitar Pasar Blok R dan dilanjutkan di Pelabuhan Pasar Ikan serta kemudian di sepanjang Jalan Mawar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin mengatakan, kegiatan kerja bakti ini bertujuan agar Kota Kuala Kapuas terutama Pasar Blok R lebih bersih dan indah.

Pada kesempatan itu, dilakukan pembersihan selokan dan lantai Pasar Blok R.

Sedangkan, Plt Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi (Disdagperinkop) dan UKM Kabupaten Kapuas, Batu Panahan menghimbau kepada masyarakat yang berbelanja dikawasan pasar untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar.

Khusus kepada Pedagang, terang mantan Camat Timpah ini, yang berjualan dikawasan pasar, diminta agar merapikan tempat dagangannya dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita bersama-sama tidak membuang sampah sembarangan terlebih membuangnya ke sungai.

Untuk itu, saya himbau kepada pedagang agar mengumpulkan sampahnya dan membuangnya ke tempat sampah sehingga tidak berserakan dimana-mana,”ujar Batu Panahan. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …