Kurang dari 1×24 Jam Polsek Meliau berhasil Bekuk Pelaku Curat

MELIAU, SuaraBorneo – Jajaran Polsek Meliau Berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Berinisial MA (26), di wilayah hukum Polsek Meliau, Sabtu (8/2).

Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S. Tr. K mengatakan pada Jumat (7.2) sekira jam 06.20 Wib diketahui telah terjadi pencurian terhadap 2 (dua) unit laptop milik SMPN 1 Meliau.

Bermula saat Sdr. Giyono (Kepala Sekolah SMPN 1 Meliau) membuka ruangannya, selanjutnya melihat ruangan dalam keadaan berantakan.

“Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ada barang yang hilang, yaitu 1 (satu) unit laptop merek Lenovo warna hitam yang terletak di atas meja sudah tidak ada. Kemudian Sdr. Giyono melihat kearah dek atas ruangannya sudah dalam keadaan jebol. Hingga kemudian memanggil Sdr. Paino (Guru SMPN 1) dan Sdri. Eka (Staf TU SMPN 1) untuk menanyakan keberadaan laptop tersebut, namun yang bersangkutan juga tidak mengetahuinya,” katanya.

Kemudian Sdri. Eka mengecek laptop merek Acer warna putih yang berada di samping lemari arsip ruangan Sdr. Giyono, namun laptop merk Acer tersebut juga sudah tidak ada, selanjutnya dilakukan pengecekan juga diruangan lain, tepatnya di ruangan WC Siswa juga didapati dek atas dalam keadaan jebol dan rusak. Kemudian sekira jam 09.30 wiba, Sdr. Giyono menginformasikan kehilangan laptop tersebut ke Polsek Meliau,” tambah Kapolsek.

Setelah menerima Laporan tersebut, anggota Polsek Meliau langsung melakukan pengecekan di TKP, hingga kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Tadi sekira pukul 22.00 Wib, di jalan depan SMK Harapan Meliau, petugas Polsek Meliau yang sedang melaksanakan penyelidikan melakukan interogasi terhadap 1 (satu) orang pria berinisal MA terkait pencurian dua unit laptop di SMPN 1 Meliau,” ucap Ipda Aditya.

Pada saat dilakukan interogasi tersebut, MA menunjukan perilaku yang mencurigakan, hingga kemudian dibawa ke Polsek Meliau. Sesampainya di Polsek Meliau, MA kembali diinterogasi, hingga selanjutnya dirinya mengakui bahwa telah melakukan pencurian dua unit laptop di SMPN 1 Meliau, pada Kamis (6/2) sekira pukul 20.15 Wib.

Kemudian pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Meliau, untuk proses lebih lanjut.

“Alhamdulillah kurang dari 1×24 jam, pelaku dan barang bukti yang hilang berhasil kita amankan,” ujar Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang. (bry)

Check Also

Perbatasan Dinilai Rawan Penyeludupan Narkotika

ENTIKONG, SuaraBorneo – Tidak bisa di pungkiri lagi daerah perbatasan merupakan wilayah yang sangat rentan …