Pembinaan Mental ASN, Pemkab Kapuas Tausiah Rutin

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Dewan Pengurus Kabupaten Kapuas rutin menggelar Tausiah/Siraman Rohani dalam rangka kegiatan keagamaan pembinaan mental dan moral Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beragama islam di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas bertempat di Masjid Al-Ijtihad, Jumat (07/02/2020) pagi.

Tausiah yang digelar rutin tersebut diisi dengan ceramah oleh Kepala KUA Kecamatan Kapuas Murung, H Nabchan dan dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani, Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI, H Syamsul Bahri serta sejumlah ASN dan undangan.

Dalam ceramahnya, H Nabchan mengutip Hadits Rasulullah SAW yang mana bahwa sebaik-baiknya manusia ialah yang dapat memberikan manfaat kepada orang lain.

Untuk itu, ia menyampaikan, kepada seluruh ASN agar selalu melakukan kebaikan sebagai ladang amal kedepannya.

“Sebagai ASN banyak sarana kebaikan yang dapat dijadikan ladang amal seperti bekerja dengan niat yang baik dan ikhlas, juga untuk memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

H Nabchan juga mengajak, setiap PNS dapat menaati kewajibanya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan berpribadi yang santun, sebagaimana Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Tidak lupa ia juga menambahkan, tentang kunci kesuksesan dalam mewujudkan ASN yang berkualitas dan berkarakter diantaranya berpola pikir positif, sikap mengayomi yang baik dan peka terhadap kepentingan umum. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Plt Sekda Kapuas : Pilkada, ASN Kedepankan Netralitas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan …