Paman Birin : HPN 2020, Insan Pers Jaga Profesionalitas, Integritas dan Tetap Teguh Sebagai Pilar Keempat Demokrasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Akhir dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar syukuran sebagai tanda kesuksesan dari panitia maupun insan pers nasional seluruh Indonesia.

Syukuran dihadiri seluruh Insan Pers yang ada di Indonesia, Minggu (9/2/2020), bertempat di Mahligai Pancasila, kota Banjarmasin, Kalsel.

Dihadiri langsung Gubernur Kalimantan Selatan H. Shabirin Noor panggilan akrab Paman Birin menyatakan, kepada seluruh insan pers, yang ada di seluruh Indonesia. Untuk tatap terus menjaga profesionalitas, integritas, serta tetap teguh menjadi pilar keempat demokrasi.

Menjaga keseimbangan antara negara, kekuasaan, dan rakyat. insya allah, pers indonesia mampu menjawab semua tantangan zaman.

“Acara ini sangat bermanfaat untuk menyampaikan informasi tentang seluruh potensi dan kekayaan yang ada di Kalimantan Selatan kepada dunia. Tentunya, HPN 2020 ini memberikan kemaslahatan yang besar bagi daerah dan rakyat Kalimantan Selatan, ” ungkapnya.

Kalimantan Selatan, Tengah bersiap menjadi gerbang ibu kota negara baru.

“Dukungan dari PWI dan insan media untuk ikut mengawal tujuan ini. Sebagai langkah dalam mempersiapkan Kalsel sebagai gerbang ibu kota negara ini berhenti di peringatan HPN ini saja,” katanya.

Semua ini penting, karena mengemban fungsi sebagai provinsi penyangga ibukota negara, Ttdaklah mudah. diperlukan konektivitas antar wilayah yang baik, sumber daya manusia dan infrastruktur yang berkualitas.

“Diharapkan pers tetap memberikan masukan-masukan konstruktif dan kritik membangun kepada kami. Ikut menjaga agar pembangunan dan tata kelola pemerintahan tetap berada di jalur dan trek yang benar,” pungkasnya. (*/ad)

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …