BPBD Kapuas Komitmen Terus Tekan Karhutla

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah berkomitmen terus berupaya menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadinya di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Berdasar data BPBD terjadi penurunan dari kejadian Karhutla tahun sebelumnya,”kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga didampingi Kabid Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Kapuas Damai DJ dikonfirmasi wartawan usai rapat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kapuas yahun 2020 di Aula Kantor Bupati Kapuas Senin (10/2/2020).

Menurutnya rakor ini sebagai evaluasi bersama terkait kejadian Karhutla di Kabupaten Kapuas untuk kemudian mengantisipasi jika terjadi Karhutla.

Dikatakan dalam penanganan kathutla diharapkan kerja sama yang baik dari BPBD OPD camat serta kades di wilayahnya masing-masing.

Dalam hal ini lanjutnya tak hanya BPBD akan tetapi juga pentingnya sinergitas bersama hingga tingkat bawah termasuk kesadaran masyarakat menjaga lingkungan agar bebas dari bencana karhutla.

Rakor berlangsung sehari diikuti TNI Polri OPD lingkup Pemkab Kapuas camat serta kades dibuka resmi Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT. (ujang/ery-SB).

Check Also

Kholis Hibatullah: Berbagi Tifs Agar Suara Bagus dan Merdu

SEKADAU, suaraborneo.com – Untuk mendapatkan suara bagus dan merdu tentu ada trik-trik tersendiri dalam melantunkan …