Lounge Bandara Tjilik Riwut Kedua Setelah Kuala Namu

PALANGKARAYA, SuaraBorneo – Wakil gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya meresmikan lounge Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Senin (10/7/2020).

Dalam acara yang berlansung di terminal keberangkatan lantai 2 tersebut hadir ketua DPRD Kalteng wiyatno, Kejati Kalteng, Sekdaprov Fahrizal Fitri, dan Wakil Wali kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah serta GM Angkasa Pura 2 Siswanto.

Dalam sambutannya Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Siswanto mengatakan, lounge bandara Tjilik Riwut merupakan yang kedua dikelola setelah lounge di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Dikatakan, sejunlah prestasi jiga diraih oleh Bandara Tjilik Riwut yakni meraih bintang tiga untuk kebersihan toilet.
Untuk, selaku pengelola Bamdara Tjilik Riwut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah.

Terlebih dalam waktu dekat ini, Bandara Tjilik Riwut kembali akan membuka rute penerbangan baru dengan maskapai Wing Air yang akan melayani rute Palangka Raya-Pontianak, dan Palangka Raya-Solo.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail mengaku bangga dan mengapresiasi dibukanya lounge Bandara Tjilik Riwut, apalagi lounge ini merupakan yang kedua dibuka di Indonesia setelah Kuala Namu. Dia berharap dibuka lounge ini berdampak terhadap perekonomian di Kalteng yakni dengan meningkatnya jumlah kunjungan karena adanya kenyamanan di Bandara.

Wagub meminta, agar fasilitas ini dijaga kebersihan dab kenyamanannya. Lounge Bandara Tijilik Riwur ini dibuka di lantai 2 terminal keberangkatan Bandara Tjilik Riwut dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang menggabungkan fasilitas VIV untuk kelas eksekutif yang mampu menampung sekitar 150 orang penumpang. (ujang/ery-SB).

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …