Bupati : Insentif Babinsa dan Babin Kamtibmas Di Naikkan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT pada saat menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kabupaten Kapuas Tahun 2020, yang diprakarsai oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas, Senin (10/02/2020) kemarin menyampaikan keinginannya untuk menaikkan insentif Babinsa dan Babin Kamtibmas melalui Dana Desa.

Hal ini diperkuat karena menurutnya tugas dan fungsi Babinsa dan Babin Kamtibmas cukup berat dalam ikut membantu pengendalian dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. “Saya selama ini merasa sangat terbantu dengan peran Babinsa dan Babin Kamtibmas dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan,”ungkapnya.

Disamping itu, pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan peralatan untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan baik melalui APBD Kabupaten Kapuas, Dana Bagi Hasil Sumber daya Kehutanan (DBH-DR) dan anggaran lain yang bisa digunakan untuk itu, guna meminimalisir dampak dan risiko yang terjadi.

Oleh karena itu, ia menekankan agar semua pihak jangan lengah dan perlu sedini mungkin untuk melakukan persiapan dan langkah guna upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, mengingat Kabupaten Kapuas terdapat lahan gambut terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah. (Hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang Ziarah Ke Makam Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Ben …