85 Guru PKG PAUD Kapuas Timur Khatam Al Qur’an

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo –Sebanyak 85 guru Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah mengadakan Khataman Al Qur’an di Gedung Azizah Kapuas Timur Serapat Rabu (12/2/2020).

“Harapan melalui kegiatan tersebut Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an (TBTQ) yang telah dicanangkan oleh Bupati Kapuas akan mencapai sasaran yang diinginkan,”kata Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Dikatakan, kegiatan ini berarti Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an (TBTQ) yang telah dicanangkan oleh Bupati Kapuas akan mencapai sasaran yang diinginkan, yakni memberantas buta baca Al Qur’an sekaligus memuliakannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalankan ibadah.

Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat menegaskan, Program TBTQ adalah salah satu kegiatan peningkatan mutu lulusan dengan sasarannya adalah peserta didik dalam Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

“Pembinaan kerohanian dilakukan sesuai ajaran dan agama masing-masing peserta didik dengan menggandeng LPTQ untuk kegiatan TBTQ. Sedangkan yang beragama Kristen akan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) serta Utsawa Dharma Ghita (Hindu) dan Tandak Intan (Kaharingan),”ucap Suwarno.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan menyampaikan, dukungannya atas Program Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan sebagai upaya meningkatkan prestasi MTQ. Dirinya menjelaskan pihaknya telah melaksanakan sebanyak empat kali Khataman Al Qur’an dan kemudian LPTQ langsung menguji kemahiran bacaan peserta sekaligus memberi nilai dan sertifikat yang diketahui oleh Kadis Pendidikan dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur Edy Surianto menyatakan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta di Anjir Serapat serta siap menyukseskan Program Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas melalui peningkatan kompetensi guru.

Senada juga diutarakan pula oleh Ketua PKG Paud Kapuas Timur Nurul Hilmah S.Pd.I dan melaporkan sebanyak 85 peserta khataman Al Qur’an seluruhnya adalah guru-guru PAUD yang selama ini telah aktif memberi pelajaran hafalan surah-surah pendek bagi anak usia dini di lembaga tempat mengajar. (Hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Puluhan Advokat Nasional Siap Dampingi Diananta

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sedikitnya sudah terdata 22 advokat dari penjuru tanah air yang siap mendampingi …