Perempuan PKS Bincang Santai, Solusi Masalah Kesehatan di Indonesia

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo –Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar bincang santai solusi masalah kesehatan, Kamis (13/2/2020).

Ini disampaikan, oleh anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si bersama peserta perempuan yang ada di Palangka Raya.

Menurut Indasah, selaku penanggung jawab kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah di Aula PKS Kalteng.

“Tema bincang santai ini lebih mengupas bagaimana permasalahan dan solusi kesehatan di Indonesia termasuk mengenai antisipasi dan upaya pencegahannya,”ujar konselor keluarga ini.

Sementara itu, pemateri Dr.Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si menyampaikan harapannya, agar pemerintah lebih memberikan perhatian yang ekstra untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Pasalnya, wabah virus Corona semakin membesar sejak pertama kali kemunculannya di Wuhan, China.

Dikatakan, Data WHO per 4 Februari 2020 menyebutkan, ditemukan 20.630 kasus dengan 20.471 kasus di antaranya terjadi di China.

“Pemerintah perlu lebih ekstra serius dalam memberikan perhatian terhadap penyebaran virus Corona ini,”ujar Kurniasih saat diskusi santai dengan tema “Permasalahan dan Solusi tentang Kesehatan di Indonesia”.

Politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menjelaskan, ada dua hal perlindungan dari virus Corona terhadap WNI.

Pertama, untuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada dan bekerja di negara-negara yang sudah terkonfirmasi penyebaran virus Corona dan kedua antisipasi terhadap penyebaran di dalam negeri. (ujang/ery-SB).

Check Also

Perbatasan Dinilai Rawan Penyeludupan Narkotika

ENTIKONG, SuaraBorneo – Tidak bisa di pungkiri lagi daerah perbatasan merupakan wilayah yang sangat rentan …